Kesadaran Warga Dalam Pengurusan Administrasi Masih Minim

0
20

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Wakil Walikota Jayapura Rustan Saru MM menyampaikan Bahwa Masih Banyak Warga Kota Jayapura yang belum sadar Administrasi Kependudukan.

“Saya Liat Masih banyak yang belum sadar, dan saya Minta Seluruh warga di Japut ini agar Sadar sehingga dokumen pendudukan dilengkapi, dan program GISA ini agar punya dokumen kependudukan, pemuktahiran data kependudukan dan kemudahan untuk melayani masyarakat. Diharapkan tuntas pengurusan dan pelayanan dokumen kependudukan di tempat ini,” ungkapya dalam Kegiatan GISA di Distrik Jayapura Selatan.

Sementara itu Kadispendukcapil Dr Merlan S Uloli SE MM mengharapkan agar masyarakat sadar akan dokumen kependudukan. Kesadaran masyarakat di distrik jayapura utara yang masih berada di pusat kota jayapura dianggap masih kurang.

“Kita lihat sendiri masyarakat kayak begini, di jayapura utara yang masih dekat dengan pusat kota tapi kesadaran perlu terus dihimbau oleh pemerintah, dengan kita turun langsung ke masyarakat begini baru ada antusias kalau tidak ada maka tidak ada,” Ungkap Kadis.

“Saya prihatin kalau kayak begini, dan ini usaha dan upaya kami pemerintah langsung turun ke masyarakat agar bisa diurus dokumen mereka,” Tukas Merlan.

Kadispendukcapil menyayangkan kesadaran masyarakat untuk pengurusan dokumen kependudukan bila diperlukan saja. Maka program GISA ini harus dilaksanakan lagi pada tahun 2020. Dan diharapkan pasrtisipasi dari lurah dan distrik yang bertanggungjawab untuk kelengkapan dokumen administrasi kependudukan masyarakat di kota jayapura. (Stela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here