Kesbangpol Keerom Akan Membuka Pendaftaran 14 Kursi Calon Anggota DPRP

0
195

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Sesuai jadwal bahwa pertanggal 6 sampai 9 Desember Tahun 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Keerom akan membuka pendaftaran 14 kursi calon Anggota DPRP Provinsi Papua Tahun 2019.

Untuk itu bagi masyarakat Orang Asli Papua (OAP) yang ada diwilayah Kabupaten Keerom yang ingin menjadi Anggota DPRP Provinsi Papua agar mendaftarkan diri di Sekertariat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Keerom di Arso Swakarsa, Kampung Asyaman, Distrik Arso, Kab Keerom.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Keerom Drs. Minggu Bandua kepada Reportase Papua. Com  saat ditemui diruang kerjanya, Senin (2/12).

Sedangkan tanggal 10 hingga 18 Desember 2019 dilakukan pendaftaran calon Anggota DPRP Provinsi Papua secara serentak dan tanggal 19 Desember 2019 dilakukan pengiriman berkas- berkas pendaftaran calon Anggota DPRP kepada Panitia Seleksi (Pansel) Provinsi Papua.

Dijelaskan, dari 14 Kursi Anggota DPRP Provinsi Papua ada Lima wilayah yaitu, wilayah Lapango merebutkan 4 kursih seperti, Kabupaten Jayawijaya, Kab Puncak Jaya, Kab Puncak, Kab Tolikara, Kab Lani Jaya, Kab Nduga, Kab Pengunungan Bintang, Kab Mambramo Tengah, Kab Yalimo dan Kab Yahukimo.

Sedangkan Wilayah Mepago merebutkan 3 Kursi seperti, Kab Nabire, Kab Pania, Kab Deyai, Kab Dogiyai, Kab Intan Jaya dan Kab Mimika. Untuk wilayah Saireri merebutkan 2 kurih yaitu, Kab Biak Numpor, Kab Supiori, Kab Waropen dan Kab Yapen.

Selain itu wilayah Tabi merebutkan 3 kursi yaitu, Kota Jayapura, Kab Jayapura, Kab Keerom, Kabupaten Sarmi dan Kab Mambramo Raya. Dan terakhir wilayah Ha- Ahim mendapat 2 kursih yaitu, Kab Merauke, Kab Mappi, Kab Asmad dan Kab Bopen Digoel .

Oleh kerena itu,  dari 14 kursi Anggota DPRP Provinsi Papua akan di sisi dari perwakilan masyarakat Papua yang telah ditetapkan pada wilayah masing- masing. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here