JAYAPURA, REPORTASEEPAPUA.COM – Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia Provinsi Papua Pdt. Jimmy Koirewoa mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Tanah Papua yang aman, nyaman dan damai.

Pdt. Jimmy Koirewoa dalam wawancara dengan redaksi reportasepapua.com, mengajak seluruh masyarakat Kota Jayapura dan Tanah Papua secara umum, mari kita menjaga kedamaian, mari menjaga keharmonisan yang sudah kita bangun bertahun- tahun.

“Mari kita menjaga kota kita supaya tidak ada perpecahan diantara kita sehingga berkat-berkat tuhan akan terus di curahkan atas kota kita. Dihadapan Tuhan tidak ada perbedaan, Tuhan tidak membedakan suku dan agama, oleh karena itu mari kita saling mengasihi satu sama lain dan mari kita saling menjaga satu sama yang lain,”

“Sebagai pendeta saya mau memberi pesan kepada Umat Kristiani yang ada di Kota Jayapura, mari kita tidak melibatkan diri di dalam kegiatan-kegiatan yang akan merugikan Kota kita, mari kita menjaga kedamaian yang Tuhan sudah berikan kepada kita, mari kita mengasihi satu sama yang lain, karena Tuhan Yesus Kristus mengajarkan kita untuk saling mengampuni dan saling mengasihi satu sama yang lain. Karena ketika kita mengasihi orang yang menyakiti hati kita, maka firman Tuhan berkata bahwa Dunia akan mengenal kita oleh karena kasih yang ada di dalam kita yang menembus segala perbedaan, yang menembus segala konflik dan masalah. Mari kita menjaga, kita tetap tegakan standar firman Tuhan diatas Tanah Papua sebagai tanah Injil sehingga semua orang yang datang di Tanah Papua akan di berkati dengan sikap dari pada kita,” Tegasnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat di Kota Jayapura secara khusus untuk kembali melakukan aktifitas seperti biasanya, jangan ada ketakutan diantara kita. Mari kita hidupkan suasana kota kita menjadi Kota yang beriman, kota yang penuh dengan kasih dan damai sejahtera. Saudara lihat pada hari-hari ini, ada begitu banyak pasukan keamanan yang ada disekitar kita, saya mau beritahu kepada saudara bahwa mereka ada disini bukan untuk menakut-nakuti kita, namun mereka ada disini untuk menjaga keamanan supaya tidak ada perpecahan dan pihak pihak yang mengadu domba kita.

“Mari kita dukung aparat keamanan TNI dan Polri menjaga keamanan di tanah Papua, mereka adalah saudara-saudara kita. TNI dan Polri sudah sangat bagus dalam mengamankan situasi yang selama ini terjadi, untuk itu mari kita dorong dan dukung mereka sehingga kota kita kembali menjadi kota yang penuh dengan damai dan sejahtera,” Tutupnya. (REDAKSI/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here