JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Dalam Memperingati Hari Tri Komando Rakyat atau Hari Trikora yang ke 58 tahun yang jatuh pada Hari ini , Ketua Barisan Merah Putih Ramses Ohee Meminta Semua Pihak Untuk tidak Merongrong Kedaulatan NKRI yang sudah Terjalin Dengan Baik Selama ini.

“Amanat trikora yang disampaikan oleh Presiden Pertama Soekarno  pada 19 Desember 1961 di alun alun utara Yogyakarta sudah jelas Sehingga seluruh Masyarakat Terutama di Papua harus Memaknai hari Trikora ini dengan Baik,” Tuturnya saat diwawancarai Awak Media Kamis (19/12) dikediamannya di Waena, Jayapura.

Ramses Menambahkan di Hari Trikora ini Kita diingatkan untuk mempertahankan kemerdekaan saat dulu pahlawan  merebut indonesia dari penjajah, dimana  belanda mempertahankan irian barat atau yang sekarang papua dijadikan sebagai tempat penjajahannya selama 18 tahun.

“Ada 3 hal penting Tri Komando Rakyat (Trikora) sehingga kita jangan lupa apa yang diamanatkan oleh Soekarno, saya mohon hayati dan pahami apa yang saya sampaikan dengan baik. Tumbuhkan rasa cinta, memiliki dan mengabdi kepada negara harus dimiliki oleh semua anak bangsa dari sabang sampai merauke, saya juga tegaskan Stop Merongrong Kedaulatan  negara Republik Indonesia, karena Indonesia Sudah Sah,” Tegasnya. 

Sementara itu Koordinator Pemuda Barisan Merah Putih, Frans Yr Pepuho M.Pd Menambahkan agar Pemuda di Papua Senantiasa tidak terpengaruh isu dan ajakan sesat dari pihak yang akan melakukan makar.

“Saya himbau kepada pemuda pemudi papua bahwa mari kita jaga NKRI negara ini, kita tidak usah pikir macam macam tapi kita harus tingkatkan SDM, mari kita semua sekolah dan pemerintah punya tugas membiayai sekolah kita dimanapun kita berada untuk meningkatkan SDM,” Tutupnya. (Stela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here