JAYAPURA, Reportasepapua.com – Adanya Kelompok yang menghalangi Para Mahasiswa untuk kembali ke kota Studinya di Luar Papua Mendapat Kecaman dari Tokoh Pemuda dan juga Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora , Ali Kabiay.

“Untuk itu saya meminta kepada aparat penegak hukum dalam hal ini pihak kepolisian untuk menindak dengan tegas kelompok atau oknum pihak tertentu yang menghalang-halangi, melarang ataupun menghambat ade – ade mahasiswa yang ingin belajar, sebab hak memperoleh pendidikan adalah hak setiap warga negara dan sesuai dengan Undang – undang yang berlaku di Indonesia,” Tegas Ali Kepada Wartawan.

Ali Menambahkan dalam beberapa waktu ini kelompok – kelompok ini Mencoba menghalangi ataupun menghadang mahasiswa yang ingin kembali belajar di kota studinya masing-masing, Kelompok atau oknum pihak tertentu inilah yang akan menghancurkan masa depan Papua, kelompok ini tidak ingin generasi penerus Papua maju untuk mencapai cita-cita nya melalui pendidikan.

“Saya merasa bahwa hal ini sudah masuk dalam tindakan pengancaman, serta melanggar Hak Asasi Manusia ( HAM ) di bidang Pendidikan, oleh sebab itu Polisi harus Bertindak,” Tambahnya.

Kabiay Juga BerpesanKepada adik-adik mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya, agar lanjutkan perjuangan adik-adik, jangan terprovokasi dengan ajakan mereka.

“Adik Adik jangan takut dengan ancaman mereka, karena kelompok-kelompok ini hanya mencari keuntungan dari situasi ini dan merugikan diri adik-adik, adik – adik tetap harus terus menempuh pendididikan dan perkuliahan agar dapat membanggakan orang tua , Papua serta bangsa dan negara,” Tuturnya. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here