SENTANI, Reportasepapua.com – Ketua Fraksi Bhineka Tunggal Ika (BTI) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Wagus Hidayat menyerahkan bantuan bahan bangunan ke Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Selasa (21/07/2020) Dia menyerahkan bantuan ini lantaran peduli terhadap pemerintah kampung yang berhasil menyulap kampung tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di pinggiran Danau Sentani.
“Kitakan tau sendiri dalam kurun 4 bulan terakhir ini Kampung Yoboi viral di media sosial dengan jembatan warna-warninya sehingga mengundang masyarakat Sentani dan sekitarnya datang untuk berwisata ataupun hanya untuk berfoto selfi di sini. Saya juga sudah berkoordinasi dengan kepala kampung apa saja yang kurang dan mereka bilang hanya kurang MCK untuk para pengunjung sehingga hari ini kami datang untuk memberikan bantuan bahan bangunan untuk dibangunkan MCK itu” kata Wagus.
Wagus juga mengungkapkan bahwa dirinya berserta seluruh Anggota DPRD Kabupaten Jayapura khususnya yang tergabung dalam Fraksi Bhineka Tunggal Ika akan terus mendukung semua program yang dijalankan kampung tersebut guna menjadi kampung wisata yang ada di Kabupaten Jayapura.
“Selama ini baik dan untuk kepentingan orang banyak khususnya di Kampung Yoboi ini sendiri, kami akan tetap dukung semua progran yang di jalankan oleh pemerintah kampung” tandasnya.
Sementara itu Kepala Kampung Yoboi, Sevanya Walli yang ditemui wartawan usai penyerahan bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada, Wagus Hidayat yang sudah bersedia meemberikan bantuan bahan bangunan untuk membangun MCK bagi para wisatawan yang datang ke Kampung Yoboi.
“Kami mengucapkan terima kasih, karena selama ini para pengunjung yang datang selalu kesulitan ketika ingin buang hajat, sehingga dengan bantuan yang diberikan ini kami akan langsung mengerjakan pembangunan MCK yang dimaksud, sehingga banyak wisatawan yang bisa datang lagi kesini. Dan ini juga akan berdampak baik pada perekonomian masyarakat yang ada di sini nantinya karena banyak pengunjung yang datang kesini” singkatnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here