Ketua GERCIN : Aparat Keamanan didesak Mengusut Aktor Intelektual yang mendukung KNPB

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA,COM – Terkait Peryataan Komite Nasional Papua Barat (Knpb) Yang Menyatakan Menolak Kegiatan-Kegiatan Tni/Polri Dalam Upaya Penegakan Hukum Terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (Kkb) Di Wilayah Pegunungan Khususnya Dan Papua Umumnya, Maka Ketua DPD Gerakan Cinta NKRI Provinsi Papua, Albert Ali Kabiay Bersama Ketua Gerakan Cinta NKRI Kota Jayapura Herman Deda, S.Pak, Sekertaris Gerakan Cinta Nkri Kota Jayapura andi askar Melakukan Pernyataan Sikap.

Dalam Pernyataan sikap ini. Ketua DPD Gerakan Cinta NKRI Provinsi Papua Sangat Menyayangkan Sikap Dan Perilaku Pernyataan Yang diambil oleh KNPB, karena indonesia merupakan negara yang besar dan merupakan negara hukum, siapapun dia, tidak bisa mengitervensi atau menyatakan sikap terhadap pihak TNI/POLRI atau pemerintah, sebab indonesia adalah negara kesatuan yang harus dijaga dari aceh Sampai Papua.

“Kami sangat menyayangkan sikap yang telah dilontarkan oleh ketua knpb agus kosay, yang menyatakan bahwa tni/polri harus angkat kaki dari wilayah pegungungan dan tidak boleh membangun pos-pos di kampung-kampung di wilayah pegunungan,” Ungkapnya.

DPD Gercin provinsi papua dengan segenap elemen pemuda di papua juga mendukung tni/polri dalam memberantasan kkb di papua

“Kami juga Menolak berita hoax di papua, karena berita hoax sangat merugikan generasi muda papua dan saya meminta kepada generasi muda papua untuk lebih jelih dalam melihat dan bermain di media sosial sebab media sosial sekarang ini sudah terpengaruh dengan berita hoax, buli dan sebagainya hal ini secara tidak langsung dapat mempengaruhi kepada dunia pendidikan, ekonomi, seni dan lain-lain,” Tuturnya.

GERCIN Papua juga Meminta dan mendesak TNI/POLRI serta pemerintah untuk mencari aktor intelektual atau elit politik papua yang menyuburkan isu dan semangat separatisme dan disintregasi bangsa di tanah papua.

“Untuk  komite nasional papua barat (knpb) untuk tidak menilai dan mengintervensi polri dan dalam penegakan hukum di papua, dalam hal ini upaya penegakan hukum kepada kkb di wilayah pegunungan papua,” Tutupnya. (admin)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,946FansSuka
2,762PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles