Ketua KNPI Distrik Sentani Bantah Berikan Pernyataan Soal Tindakan Keji KKB

SENTANI, Reportasepapua.com – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Distrik Sentani, Flice Arwin Yoku membantah bahwa dirinya telah meemberikan pernyataan yang mengutuk tindakkan keji yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Dia menjelaskan, beberapa hari lalu KNPI Distrik Sentani tengah mengadakan karnaval budaya dalam rangka memerperingati HUT Kota Sentani ke 20.

“Waktu itu saya didatangani oleh beberapa orang yang mengaku sebagai wartawan, mereka tanya soal kegiatan yang kita laksanakan dan saya jawab itu” kata pria yang akrab disapa dengan nama Apay Yoku ini saat memberikan klarifikasi terkait berita tersebut di Sentani, Kamis (12/03)

Ia mengungkapkan, disela-sela wawancara itu, dirinya memang sempat dimintai keterangan terkait dengan kejadian yang terjadi di Tembagapura. Namun dia sempat menolak untuk memberikan keterangan soal kejadian tersebut, karena ia tidak punya kapasitas untuk membicarakan hal itu.

“Saya tidak bicara soal kutuk-mengkutuk, karena itu bukan ranah saya. Karena mereka minta tanggapan soal pengungsian ya, saya jawab dan beri keterangan dilihat daris sisi kemanusiaannya, karena kasian masyarakat yang ada disana terpaksa harus mengungsi karena kesulitan mendapatkan bahan makanan, itu saja yang saya bicara tidak lebih” tukasnya.

Dia juga sangat menyesalkan apa yang telah ditulis dan diterbitkan oleh oknum wartawan tersebut karena menurutnya mereka menulis tidak sesuai apa yang ia sampaikan. (yurie)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,736PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles