JAYAPURA, Reportasepapua.com – Ketua Dewan Pengurus Wilayah Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pancasila Provinsi Papua, Amos Wanggai, S.E, M.Si Menyampaikan bahwa pihaknya 100% mendukung perempuan papua Dalam hal ini Juliana waromi untuk menjadi sekretaris daerah (Sekda) Papua.

Menurutnya, Juliana waromi adalah salah satu perempuan yang memiliki figur terbaik dan berani bersaing melawan empat petarung laki-laki yang juga akan merebut kursi Sekda Papua.

“Tetapi kami juga memberikan dukungan kepada putra putra Papua yang juga ikut bersaing merenggut kursi sekda Provinsi, pada dasarnya sapma pemuda Pancasila mendukung kepada empat calon yang sedang mengikuti setiap prosesnya, “Kata Ketua Pengurus wilayah Sapma Provinsi Papua, Amos Wanggai, S.E, M.Si saat menggelar konfrensi pers dengan wartawan yang ada di kota jayapura, Senin (29/06).

Sementara itu, Ketua Sapma Kota Jayapura, juga menambahkan bahwa Ia berharap agar UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) kami minta supaya kebijakan khusus sesuai dengan Pasal 132 bahwa Papua menjadi daerah otonomi khusus (Otsus) untuk itu kami lebih menekankan kepada panitia seleksi terkait dengan keputusannya nanti kami mengharapkan agar Orang Asli Papua (OAP) dikedepankan untuk menduduki kursi Sekda.

” Dan sesuai dengan apa yang kami sepakati bahwa dukungan kami terutama kepada perempuan asli Papua Dalam hal ini Juliana waromi, yang bisa mendapatkan kesempatan menduduki kursi Sekda Papua, ” jelasnya.

” Kesempatan seperti ini entah kapan akan datang lagi untuk itu kami mengharapkan panitia seleksi dapat dengan bijak dan Gubernur Papua beserta Mendagri untuk dapat memberikan kesempatan kepada perempuan agar menduduki kursi Sekda Papua, ” pungkasnya. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here