KKB Kembali Beraksi di Tembagapura

TIMIKA, Reportasepapua.com – Pasca kendaraan Polsek Tembagapura diberondong tembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Senin (2/3) sekitar pukul 08.30 Wit, pihak keamanan yang berada di wilayah Tembagapura mulai meningkatkan pengamanan.

“Untuk situasi di Tembagapura kita lagi siaga nih,” kata Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (2/3).

Ia menjelaskan, saat ini warga yang berada di kali kabur area pendulangan dievakuasi ke area longsoran untuk karena adanya gerakan dari KKB, Sementara itu, warga yang sedang berbelanja di kota Tembagapura, telah di evakuasi ke Mapolsek Tembagapura dan tidak diperbolehkan pulang ke rumah.

“Dari yang ada di kali sudah dievakuasi ke longsoran dan Banti, dan sebagian yang belanja ke Tembagapura sedang kita evakuasi ke polsek Tembagapura, kalau sudah aman baru mereka dipulangkan,” jelasnya.

Sementara itu, dua anggota yang terkena serpihan kaca saat diberondong tembakan, kini situasinya membaik, dan sudah kembali melaksanakan pengamanan.

“Untuk anggota yang terkena serpihan kaca sudah membaik dan mereka lagi siaga, kalau anggota timsus kena pelipis kanan kena percikan kaca,dan cuma luka ringan “, ungkapnya.

Ia juga menambahkan, saat ini pihak keamanan masih bertahan di Mapolsek, karena masih terdengar suara tembakan.

“Saat ini mereka masih intip kita ini, mereka sudah tahu posisi kita, mereka tidak buang tembakan, jadi kita masih bertahan,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada Senin (2/3) pagi saat anggota sedang melaksanakan patroli dialogis ke area Banti dengan menggunakan mobil patroli 01-4901, saat melintas di Utikini lama dan terdengar bunyi tembakan beberapa kali dari arah sisi kiri kanan dan kiri gunung dan di balas tembakan oleh anggota Polsek.

KKB menembaki mobil patroli yang mengenai Kaca depan dan bagian sebelah kiri yg mengakibatkan anggota Polsek mengalami luka di lengan sebelah kanan dan kiri akibat serpihan kaca (TMKA)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,738PengikutMengikuti
17,400PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles