Klarifikasi LSM Papua Bangkit, Hengky H. Jokhu : Kami Mohon Maaf, Kami Hanya Usulkan dan Berharap Kepala Kepala Balai di Evaluasi

0
353

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Ketua LSM Papua Bangkit, Hengky H. Jokhu Mengklarifikasi Adanya Pernyataan Dimedia Sosial Yang Viral, Dimana dalam Pernyataan Viral itu Mencatut Nama Wakil Menteri Yang Menyebut Akan Mengusulkan Pada Menteri PU Untuk Mencopot Kepala Balai Sungai dan Jalan di Papua.

Menurut Hengky, Maksud dari Pernyataan LSM Papua Bangkit adalah Mereka Mengusulkan dan Berharap Wamen Mengganti kepala Kepala Balai di Papua.

” Saya Perjelas sehingga tidak menjadi Polemik dikalangan Masyarakat Papua, Bahwa Wamen PU/PR Tidak pernah bicara copot kepala Kepala Balai di Papua, dan yang Bicara copot Kepala Balai itu hanyalah sebuah harapan dan keinginan dari sebuah Lembaga Swadaya Papua Bangkit, Sehingga Jangan disalah Artikan Bahwa itu Maunya Wamen, tetapi itu Harapan Kami LSM,” Tegasnya.

Hengki mengakui dari keterangan yang menjelaskan bahwa narasi Sebelumnya bukan tidak dimaksudkan Sebagai permintaan dari Wamen PUPR kepada Menteri PUPR, melainkan harapan dari LSM Papua Bangkit yg selama ini memang terus menyuarakan hal-hal yang kritis dan konstruktif.

“Dan kepada Wamen PUPR, Bapak John Wempi Wetipo kami sampaikan permohonan maaf,” Tuturnya.

Status LSM Papua Bangkit yang Diklarifikasi

Sementara itu, Wakil Menteri PU/PR dalam Sanggahannya yang diterima redaksi reportasepapua Juga Menyebutkan Sebagai Wamen tidak Pernah Pertemuan Secara Formal dengan LSM Papua Bangkit.

“Bertemu Resmi tidak Pernah apalagi Buat Statmen yang sangat Menyesatkan yang ditulis LSM Papua Bangkit di Medsos (Facebook), Sehingga Stop Adu Domba, Kalau Papua Mau Bangkit jangan dengan Cara Adu domba, Mari Kita urus Ruang dan Tugas Kita umasing masing supaya Papua Lebih Baik,” Tukasnya. (redaksi)

Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo menyalami Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki usai upacara Perayaan HUT ke-74 Bakti PU di Jayapura, Selasa (3/12).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here