JAYAPURA,,Reportasepapua.com – Upacara HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ditengah masa pandemi covid-19 perdana dilakukan di kantor Gubernur Papua dok II bawah tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal dengan jumlah peserta upacara yakni 140 orang terdiri dari perwakilan 35 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemprov Papua serta perwakilan Anggota TNI/Polri.

Selanjutnya yang bertugas untuk upacara 17 Agustus pagi hari yakni Penggerek bendera Barnabas serarawani lulusan SMA Negeri 5 Jayapura, Melani Baransano sebagai pembawa bendera lulusan SMA Negeri 2 Jayapura dan Andreas Karubaba sebagai pembentang lulusan SMA Negeri 5 Jayapura.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal sebagai Inspektur Upacara akui bahwa HUT RI ke 75 tahun ini memang pelaksanaannya berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yang rutin dilakukan di lapangan mandala jayapura.

“ akan tetapi tidak mengurangi suka cita kita dalam melaksanakan upacara HUT RI ke-75, karena kita di Indonesia bagian timur yang lakukan upacara paling pertama dari Daerah lain dengan tetap menjaga protokol kesehatan seperti jaga jarak,pakai masker dan mencuci tangan, “ terangnya (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here