KNPI Papua Barat Minta Polda Usut dan Tangkap Pelaku Rasisme

Manokwari, Reportasepapua. Com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua Barat, mendesak kepada Kepolisian Republik Indonesia untuk segera memproses akun Facebook @Ambrosius Nababan terkait tentang diskriminasi rasis dan etnis terhadap Nataligius Pigai di Media sosial.

Hal itu diutarakan Oleh Ketua KNPI Papua Barat mendatangi Polda Papua Barat membuat laporan di SPKT di dampigi Pengurus KNPI, Kabid Humas, Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi dan Direskrimsus, Kombes Romylus Tamtelahatu, Senin (25/1/2020).

Ketua KNPI Papua Barat, Sius Dowansiba mengatakan, mengutuk keras atas tindakan diskriminasi rasismen oleh @Ambrosius Nababan terhadap Natalius Pigai.

Atas tindakan itu mengutuk keras karena kami tidak mau inginkan kasus rasisme terjadi di Papua dan Papua Barat 19 Agustus 2019 silam. Karena ingin hidup aman dan damai tanpa ada konflik.

“Kami selaku organisasi pemuda di Papua Barat, minta memproses hukum @Ambrosius Nababan. Karena telah melakukan ujaran kebencian terkait rasisme di medsos,”tegas Dowansiba kepada media usai buat laporan.

Terkait kasus ini, memberikan agar segera dapat menangkap dan memproses bersangkutan yang berlaku di NKRI. Sehingga dapat memberikan efek jerah.

“Karena ini hukum siapa yang bersalah. Harus diproses sehingga mempertanggung jawabkan perbuatan di hadapan hukum,”tegasnya.

“Kami memberikan kepercayaan kepada pihak kepolisian menangani masalah ini. Segera mengusut dan menangkapnya. Dengan kasus ini mengangaggu keamanan di Papua khusus di Papua Barat,” tegasnya.
Ia meminta, masyarakat di Papua di Papua Barat agar tetap tenang biarlah kasus ini akan tuntaskan pihak Kepolisian

“Saya harap minta rakyat Papua agar tetap tenang dan menahan diri. Untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum- oknum bertanggung jawab nanti dapat menggangu situasi kamtibmas di wilayah ini,” imbuhnya.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing melalui Kabid Humas, Kombes Pol Adam Erwindi membenarkanya pihaknya menerima laporan dari KNPI Papua Barat Terkait atas dugaan kebencian atau rasis dilakukan oleh pemilik akun facebook tersebut.

“Masyarakat di minta tenang jangan provokasi. Tetap tenang biarkan kasus ini di selesaikan pihak berwajib,” tegas dia. (Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,942FansSuka
2,760PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles