JAKARTA, REPORTASEPAPUA.COM – Kodam XVII/Cenderawasih juga ikut ambil bagian dalam memeriahkan acara Gebyar Karya Pertiwi yang Ke-2 Tahun 2019 dan Millitary Attache Spouse Culture.

Dimana Panglima TNI Mersekal Hadi Tjahjanto secara resmi membuka acara Gebyar Karya Pertiwi yang Ke-2 Tahun 2019 dan Millitary Attache Spouse Culture di Gedung Balai Sudirman, Jakarta. Pada Rabu, (12/11/2019).

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan bahwa tema dalam acara Gebyar Karya Pertiwi dan Millitary Attache Spouse Culture kali ini yaitu mengusung usaha mandiri untuk menunjang Ekonomi Kreatif dan menambah ekonomi masyarakat.

Selanjutnya Panglima TNI juga mengatakan bahwa dalam acara tersebut terdapat Stand-stand yang berada disana memproduksi kerajinan-kerajinan yang merupakan ciri khas daerah yang ada di Indonesia.

Lebih lanjut Panglima TNI juga mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk memperlihatkan dan mengembangkan budaya-budaya dan kearifan lokal yang berada diwilayah Indonesia kepada masyarakat lokal maupun mancanegara.

Dimana Panglima TNI turut mengundang 20 Negara sahabat diantaranya Tiongkok, Mexico, Pakistan, Polandia, Korsel, Thailand, Singapura, Brunei, Malaysia, PNG, Rusia, Philipina, Vietnam, Australia, Brazil, Kanada, Jepang, Selandia Baru, Spanyol dan Inggris untuk melihat secara langsung budaya-budaya dan kearifal lokal yang berada di Indonesia,”Ungkap Panglima TNI.

“Panglima TNI juga menambahkan bahwa acara tersebut akan berlangsung selama 3 hari dan akan ditutup secara resmi pada tanggal 15 November 2019,”Pungkas Panglima TNI.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Kasal, Kasau, Wadan Sesko TNI, Danjen Kopassus, para Perwira Tinggi, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ketua umum Bhayangkari, Ketua umum Persit KCK, Ketua umum PIA, dan Ketua umum Jalasenastri serta para tamu undangan. (REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here