Kodim 1709/Yawa dan SAR Serui Latih Pramuka Cara Menyelamatkan Korban Tenggelam

0
133

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Bertempat di Pos SAR Serui, Bintara Staf Teritorial Kodim 1709/Yawa Serda Amirudin Majid Way bersama dengan Tim SAR Serui melaksanakan pembekalan serta pelatihan Krida Mountainering dan penyelamatan korban tenggelam, kepada gabungan Pramuka Penegak dan Penggalang Gudep Baharudin Kaseng Hj. Normawati pangkalan Yayasan Darussalam Serui, Gudep Wijaya Kusuma pangkalan SMP N 2 Serui, Gudep Ahmad Dahlan pangkalan SMP Muhammadiyah Serui dan Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1709/Yawa, Pada Sabtu (29/02/2020).

Latihan gabungan yang diikuti sekitar 70 orang ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi anggota Pramuka Penegak dan Penggalang sebagai penerapan aplikasi di lapangan, serta sebagai sarana dalam menjalin persaudaraan dan interaksi dengan teman-teman siswa dari sekolah lain.

Selanjutnya Serda Amir menjelaskan bahwa kegiatan ini selain sebagai syarat kecakapan khusus dalam meningkatkan keterampilan dan kemampuan di bidang Krida Mountainering dan materi tambahan penyelamatan korban tenggelam, juga sebagai upaya dalam memberikan alternative kegiatan positif bagi kaum generasi muda, khususnya bagi anggota Pramuka Penegak dan Penggalang.

“Latihan yang kami berikan dalam Krida Mountainering ini berupa materi snapling di tower, tentunya dalam latihan ini kami sangat mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan. Selain perlengkapan keselamatan yang sudah disiapkan oleh Tim SAR, hanya bagi anggota yang benar-benar siap yang diperbolehkan untuk mencobanya,” terang Amir dalam siaran pers Pendam XVII/Cenderawasih..

sementara itu, adek Andini salah satu anggota Pramuka mengaku senang dengan kegiatan latihan yang diberikan oleh Kakak Pembina dari Kodim dan Tim SAR.

“Selain kegiatan ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan saat melakukan snapling, kami juga bisa bertemu dengan teman-teman dari sekolah lain yang saling berbagi ilmu, tuturnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here