JAYAPURA, Reportasepapua.com – Kodim 1712/Sarmi menggelar karya bhakti membangun dua unit gereja di Kampung Rotea Distrik Bonggo Barat, Kabupaten Sarmi, Selasa (17/03/2020).

Komandan Kodim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari Danramil 1712-06/Bonggo Kapten Inf Ratno, Kampung Rotea Distrik Bonggo Barat, kampung tersebut belum mempunyai Gereja yang layak, oleh karena itu Dandim 1712/Sarmi segera menindak lanjuti berkoordinasi dan bekerja sama dengan Bupati Sarmi Drs. Edwar Fonataba, MM.

Dandim mengatakan bahwa pembangunan 2 unit Gereja dan 2 unit MCK ini merupakan salah satu program sosial yang sangat yang dibutuhkan masyarakat untuk beribadah.

Karya Bhakti membangun Gereja  bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara melalui kegiatan bergotong royong bersama-sama bahu membahu membangun Gereja.

“Selain itu, diharapkan kegiatan ini mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi di antara TNI dengan masyarakat, serta perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita”, ungkap Dandim dalam siaran pers Pendam XVII/Cenderawasih yang diterima reportasepapua.com.

Sementara itu, Pendeta GKI Kampung Rotea, Titus Bwaser dan Pendeta GBGP Kampung Rotea Bapak Iwangin serta masyarakat Kampung Rotea mengucapkan  banyak terima kasih kepada Dandim 1712/Sarmi.

“Kami dan masyarakat kampung Rotea sangat berterimakasih kepada bapak TNI, karena dapat beribadah di tempat yang lebih baik kedepannya”, ungkap bapak Titus Bwaser.  (Yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here