Komisi A Pastikan Deks Pilkada Kesbangpol Aktif Memantau Pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

0
2
Ketua Komisi A DPRD Keerom , Iwan Siswanto, SH.M.Si saat berfoto bersama dengan Deks Pilkada usai melakukan pertemuan di Kantor Kesbangpol Kab Keerom, Kamis (25/6).

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Untuk Memastikan proses pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Keerom melalui Komisi A DPRD Keerom melakukan pertemuan dengan Deks Pilkada yang berada di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Keerom.

Dalam pertemuan itu Komisi A DPRD Kabupaten Keerom mendorong agar Deks Pilkada Kab Keerom untuk lebih aktif dalam memantuan serta melihat dan menginformasikan terhadap pelaksanaan tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab Keerom Tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Keerom, Iwan Siswanto, SH.M.Si kepada Reportase Papua. Com saat ditemui disela- sela penyerahan bantuan modal usaha bagi pelaku usaha UMKM dan IKM di Kampung Arsopura, Distrik Skanto, Kab Keerom, Kamis (25/6).

Untuk itu, dengan tahapan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab Keerom Tahun 2020 yang sedang berjalan ini, diharapkan Deks Pilkada Kab Keerom dapat berjalan sesuia yang diharapkan. “ Deks Pilkada Kabupaten Keerom harus berjalan, jangan menunggu lama- lama. Saatnya Deks Pilkada Keerom bekerja dalam melakukan pemantuan dilapangan terhadap pelaksanaan tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020,”beber Iwan.

Selain itu, Komisi A DPRD Kabupaten Keerom telah melakukan pertemuan dengan pihak penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU Kab Keerom. “ dalam kunjungan ke KPU Kab Keerom, Komisi A ingin mengetahui sejauh mana tahapan KPU yang telah dilaksanakan. Bahkan Komisi A mendorong kepada Pemda Keerom untuk mencairkan dana KPU, agar tahapan demi tahapan dapat berjalan sesuai yang diharapkan,”ujarnya.

Disamping itu, beberapa waktu lalu Komisi A DPRD Kabupaten Keerom telah melakukan pertemuan dengan Polres Keerom tentang situasi Kamtibmas diwilayah Keerom. apalagi menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 akan datang. “ Pada minggu depan, Komisi A DPRD Keerom juga akan melakukan pertemuan dengan pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab Keerom,”pungkasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here