JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Wakil Ketua Komisi V DPR Papua yang membidangi Olahraga, Maria Duwitau menilai, hingga kini gaung Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tidak maksimal. Padahal mestinya kampanye PON ada pada Kominfo Papua.

“Kini kami tanyakan apakah video tron yang ada di jalan-jalan ini, apakah aset milik provinsi atau kota. Sebab informasi yang kami dapat video tron di Imbi dan di kabupaten Jayapura di Hawai itu milik Pemprov,” ungkap Maria ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/8/19).

Apalagi kata Maria, hari ini yang ditayangkan di video tron itu hanya kegiatan wali kota saja. Informasinya itu memang dihibahkan ke kota/kabupaten, namun dibagi durasi penanganyangnya.

“Kami akan minta Kominfo jelaskan ke kami. Yang ditayangkan di video tron itu hanya kegiatan pemerintah kota dan kabupaten. Mestinya kan PON yang gaungkan, dan diutamakan sehingga seluruh kegiatan terkait PON itu diupdate,” ujar Politisi Partai Demokrat ini.

Untuk itu Komisi V DPR Papua meminta, agar semua video tron yang dikelalo kabupaten/kota yang ditampilkan adalah PON. Jangan hanya kegiatan pemkot dan pemkab saja. PON ini sudah di depan mata tapi kampanyenya masih minim.

“Saat kami kunker ke daerah ada masyarakat tanya apakah PON jadi. Inikan sosialisasinya berarti masih minim. Apakah Kominfo sudah kerjasama dengan semua media atau tidak. Jadi ini mesti diupdate agar publik juga tahu gaungnya PON itu ada,” tandas Maria. (tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here