Komisioner KPU Laporkan Akun FB Di Polda Papua Barat Karena Pencemaran Nama Baik

0
111

Manokwari, Reportasepapua. Com – Komisioner KPU Pengunungan Arfak Papua Barat, Yosak Saroy membuat laporan kasus pencemaran nama baik Direktorat Direktorat Kriminal Khusus Polda Papua Barat,Senin (19/4/2021).

Akun Facebook Mariani di laporkan karena melakukan pencemaran nama baik terhadap akun Facebook bernama Yosak Saroy dalam komentar akun Mariani tulis selamat malam mohon Infonya bagi yang kenal dengan orang ini dia hampir memperkosa teman saya.

Atas tudingan itulah, Yosak Saroy di dampigi kuasa Hukum Eduard Kuway SH melaporkan akun Mariani ke Polda Papua Barat di SPKT dengan nomor polisi: STPLP/18/IV/2021/ Subdit Tipikor/Direskrimsus Polda Papua Barat per tanggal 19 April 2021.

Komisioner KPU Pegaf Yosak Saroy sangat menyayangkan atas tindakan yang dilakukan oleh akun Facebook bernama Mariani.

“Saya juga tidak kenal tiba- tiba naikan foto tulisan komentar di Facebook saya selaku pejabat publik merasa harga diri maka. Karena ia sudah menjatuhkan nama baik saya di media sosial,”kata Saroy kepada media ini.

Atas tindakan, dilakukan oleh pelaku yang sudah mencemarkan nama baik. Saya bersama kuasa hukum lansung mendatangi SPKT membuat laporan di Polda Papua Barat.

“Kami minta Direkrimsus Polda Papua Barat agar segera menangkap pelaku tersebut agar dapat memberikan efek jerah kepada bersangkutan. Saya minta agat di tangkap di proses hukum berlaku di Republik Indonesia,” tegasnya.

Menurut, Mantan Ketua GMNI Manokwari menilai tindakan yang di lakukan oleh akun Facebook Mariani tindakan tidak terpuji. Karena dari komentar di tulis itu membuat nama baik serta keluarga tercemar.

“Apalagi disebarkan ke medsos. Yang bjsa dilihat oleh banyak orang. Tak hanya itu, mencoreng institusi tempat di mana saya bekerja yang selalu melayani publik. Saya minta agar pelaku segera di tangkap di proses sesuai UU yang berlaku,”ungkapnya.

Ia berharap, kepada masyarakat agar mari bijak menggunakan facebook. Karena medsos bisa gunakan untuk mencari informasi yang positif. Yang terpenting mengali informasi benar. Tak hanya sebagai hiburan juga.

“Mari kita bijak dan bertanggung jawab untuk gunakan medsos. Kalau tidak bijak terus lakukan hal negatif maka berujung pada tindak pidana. Hal ini perlu ketahui bersama oleh masyarakat di Manokwari,”tandasnya. (Dhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here