Komitmen PT Freeport Indonesia Mendukung Pemprov Papua dalam PON 2020

JAKARTA,REPORTASEPAPUA.COM – Manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) menyatakan dukungannya kepada  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam menyukseskan penyelenggaraan  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2020 di Bumi Cenderawasih.

Dukungan perusahaan tambang emas raksasa yang bermarkas di Amerika itu dalam bentuk pembangunan venue baru dan kontribusi dalam PON. PTFI hingga kini telah membangun venue atletik Mimika Sport Center dan venue Bola Basket di Kabupaten Mimika.

Hal itu tersebut dikemukakan Vice President Corporate Communication Freeport Indonesia Riza Pratama usai pertemuan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi  Papua, Hery Dosinaen,S.IP,MKP,M.Si dalam rangka Road Show PON Papua di Hotel Pullman, Senin malam (12/11/2018).

Vice President Corporate Communication Freeport Indonesia Riza Pratama mengatakan bahwa venue atletik dan basket yang dibangun di Mimika merupakan dukungan dari FI, tentunya kita akan bicara dengan manajemen untuk berkontribusi dan mendukung PON Papua.

“Komitmen PT FI mendukung Pemprov Papua menyukseskan PON XX tidak perlu diragukan lagi karena pihaknya telah berkontribusi membangun venue-venue cabang olahraga,”. tuturnya.

PTFI bersama Pemprov Papua, kata Riza, dalam dua tahun ke depan akan bekerjasama membangun venue baru. Dan hal itu akan ditindaklanjuti dengan pertemuan khusus pemetaan pembangunan venue-venue di lima kluster PON.

“Kami berterima kasih kepada Pemprov Papua yang bekerja sama dengan Freeport untuk mensukseskan PON XX. Kita sama-sama akan duduk untuk kelanjutan kedepan. Freeport siap sukseskan PON, karena kita sudah buktikan dan komitmen bangun venue PON,” ujar Riza.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen,S.IP,MKP,M.Si menjelaskan bahwa dukungan PT Freeport Indonesia di PON XX dalam bentuk pembangunan venue baru  yang akan dibangun di 6 kluster PON dan kontribusi  penyelenggaraan PON. Khusus pembangunan venue baru, kata Sekda, akan ditindaklanjuti melalui pertemuan teknis guna memetakan kluster-kluster mana saja yang akan dibantu Freeport untuk pembangunan venue.

“Kita akan duduk bersama lagi membuat pemetaan secara sepsifik, jelas dan tegas. Kita akan petakan kluster-kluster mana saja yang akan dibantu pembangunan venuenya. Dan  juga kontribusi dari freeport  pada penyelenggaraan PON di Papua,” kata Sekda Hery. (anto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,767PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles