Komplotan Curanmor di Merauke Yang Meresahkan Warga, Akhirnya Dibekuk

MERAUKE, Reportasepapua.com – Baru tiga bulan beraksi, tiga pemuda spesialis Pencurian Motor (curanmor) berhasil di bekuk Tim Rajawali Polres Merauke, dari tangan pelaku petuga amankan 6 unit kendaraan roda dua hasil curian.

Penangkapan kawanan pencurian motor ini berdasarkan hasil pengembangan Satuan Reskrim Polres Merauke, dari beberapa perngaduan masyarakat. Para pelaku di tangkap di dua tempat berbeda dengan barang bukti sebanyak 6 unit motor roda dua berbagai merk, yakni di jalan Pembangunan sayap dan jalan Lepro.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Kepala Satuan Reskrim Polres Merauke AKP Agus Pombos menjelaskan, kawanan curanmor ini merupakan para pemain baru di kabupaten Merauke.

“anak-anak ini pemain baru, tapi dalam menjalankan aksinya sudah lama, kurang lebih 3 bulan sampai mereka mendapatkan 6 motor,” kata Kasat Reskrim.

Dari keterangan para pelaku juga, kendaraan hasil curian tersebut nantinya akan dipasarkan kembali, namun sebelum itu para pelaku terlebih dulu menukar setiap komponen motor guna menghilangkan jejak.

Dalam menjalankan aksinya diketahui pelaku ini kerap mengincar kendaraan yang terparkir sembarangan oleh pemiliknya. Untuk itu dihimbau agar masyarakat lebih waspada dan tidak memarkir kendaraan sembarangan.

“modus operandi, rata-rata mereka ini mencuri karena masyarakat lalai saat meletakan motor tanpa memperhatikan keamanan. Mulai dari tidak mengunci dobel atau ganda, hingga kunci tidak di cabut,” pungkasnya.

Ketiga para pelaku bakal di jerat dengan pasal 363 kitab undang-undang hukum pidana (KUHP), dengan acaman hukuman 7 tahun penjara. (By)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,873PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles