TIMIKA, REPORTASEPAPUA.COM – Peduli terhadap Bencana Banjir Bandang di Sentani  dan Melanjutkan pemberian bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Sentani, Jayapura, komunitas karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI) selama 4 hari telah mengumpulkan bantuan dari seluruh wilayah kerja PTFI, dan mengirimkan bantuan ini ke Jayapura pada Jumat (22/3).

Pengiriman bantuan mendapat dukungan penuh dari manajemen PTFI dengan memfasilitasi 1 unit armada pesawat MD-82 Airfast Indonesia yang mengangkut bantuan dari Timika ke Jayapura.

Menurut koordinator pengiriman bantuan Komunitas Karyawan Freeport Paul Laly, yang turut mengantarkan bantuan ke Sentani ini yaitu sebanyak 153 karton dengan total berat sekitar 3 ton ini berisi bantuan dari komunitas karyawan PTFI, di angkut menggunakan pesawat Airfast Indonesia pada Jumat (22/3).

“Barang-barang ini  dikumpulkan melalui aksi solidaritas komunitas karyawan di Tembagapura, Kuala Kencana dan sekitarnya yang mendapat dukungan penuh darigereja, masjid, paguyuban, kelompok suporter Persipura – KARAKAS, kalangan expatriate, hingga kelompok istri karyawan,” ungkap Paul.

Bantuan yang terkumpul berupa pakaian dewasa, pakaian bayi, handuk, sepatu, pampers bayi, peralatan mandi, dan makanan bergizi telah diserahkan secara simbolis kepada Bupati Jayapura, Mathius Awaitaouw di Posko Induk Bencana Banjir Bandang Kabupaten Jayapura, pada Jumat (22/3).

Apresiasi disampaikan Bupati Jayapura, Mathius Awaiayouw saat menerima bantuan simbolis dari komunitas karyawan PTFI.

“Kami berterima kasih atas bantuan dari komunitas Freeport, dan ini bukan yang pertama kali,” kata Mathius saat menerima bantuan simbolis di Posko Induk Bencana, Jumat (22/3).

Setelah dilaporkan kepada Posko Bencana di Gunung Merah dan atas seijin Posko, tim komunitas karyawan Freeport bekerjasama dengan relawan lokal di Sentani mendistribusikan bantuan kepada korban yang terkena dampak banjir.

Menurut Paul, masih ada sekitar 60 karton dengan berat sekitar 1 ton bantuan dari komunitas karyawan PTFI yang belum sempat terangkut ke Jayapura.

“Bantuan yang belum terangkut ini akan diupayakan untuk dikirim menyusul menggunakan pesawat cargo beberapa hari kedepan,” ungkap Paul.

Selain mengirimkan bantuan berupa pakaian, makanan,dan lain-lain, komunitas karyawan PTFI saat ini masih menggalang dana untuk korban bencana banjir di Sentani yang dikumpulkan melalui rekening bank.

“Kami masih membuka pengumpulan donasi melalui rekening bank CIMB Niaga yang telah diinfokan kepada seluruh karyawan,” kata Fenny Mugu mewakili komunitas karyawan dataran tinggi PTFI.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here