WAMENA, Reportasepapua.com – Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas dalam penanganan penyebaran Covid-19 yang kini mulai mewabah di Papua, Komunitas Lahir Besar Wamena (LABEWA) menyumbangakan belasan liter hand sanitaizer, dan ribuan masker bagi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jayawijaya. Hal ini tentunya patut diikuti seluruh pihak, yang seharusnya Menjadi contoh.

Penyerahan bantuan ini diterima langsung Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jayawijaya Jhon Richard Banua di Posko Covid-19, Rabu (08/04/20) di kabupaten Jayawijaya tepatnya disebut kota Wamena.

Hadir dan Mewakili Komunitas Labewa, Imanuel Rumere mengatakan, ini merupakan bantuan dari keluarga besar labewa yang diharapkan dapat tersalurkan bagi tenaga medis, dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Bantuan ini sumbangan dari seluruh anak-anak Labewa yang dikumpulkan, dan kita belanjakan. Jadi kita hanya serahkan ke posko dan tim, selanjutnya akan di distribusikan ke titik-titik yang diperlukan,” tegas Imanuel.

Ia juga berharap, perlengkapan ini tersalurkan hingga ke masyarakat, terutama bagi mereka yang berobat ke rumah sakit, karena ada masker yang khusus petugas medis, dan ada juga yang diperuntukan bagi masyarakat.

“Sementara ini yang bisa kami lakukan, kami berdonasi untuk semua dari apa yang ada pada kami, ini bentuk kepedulian kami,” katanya.

Manu Rumere berharap, semua arahan dari pemerintah untuk diam di rumah, jaga jarak, dan jaga kesehatan, baik diri sendiri maupun keluarga, dapat dijalankan dengan baik juga oleh seluruh masyarakat Jayawijaya.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tigas Penanganan Covid-19 Jayawijaya Jhon Richard Banua menyampaikan terimakasih kepada komunitas Labewa yang sudah sangat peduli, dan ikut bersama-sama membantu penanganan Covid-19.

“Kami berterima kasih atas bantuan ini, kami akan atur, agar bantuan ini didistribusikan merata ke rumah sakit dan puskesmas,” ungkapnya pada komunitas labewa.

Bupati Banua juga menilai, ini merupakan hal yang baik, dimana kita saling bahu-membahu, dan bersama-sama dalam menghalangi penyerbaran Covid-19 di Jayawijaya.(yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here