KONI Pusat Resmi Menyerahkan SK 37 Cabor PON Pada Gubernur Papua

0
3
Gubernur Lukas di Gedung Negara usai melakukan penandatangan Surat Keputusan (SK) penetapan cabor yang akan dipertandingkan di PON Papua. (foto/berti)

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Gubernur Papua Lukas Enembe Menerima Dengan Resmi Ketua KONI Pusat yang datang Langsung ke Papua Untuk Menyerahkan Surrat Keputusan Cabang Olahraga yang diputuskan Sebanyak 37 Cabor. 

“Kita berharap Papua bisa menjadi juara untuk pertama kalinya di luar pulau Jawa, tetapi kami juga harus realistis, makanya target awal kita bisa berada di lima besar,” kata Gubernur Lukas di Gedung Negara usai menerima Surat Keputusan (SK) penetapan cabor yang akan dipertandingkan di PON Papua 2020 nanti.

Di waktu yang sama, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua Alex Kapisa juga mengatakan dari  37 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 terbanyak akan dipertandingkan di Kota Jayapura kemudian diikuti Mimika dan Merauke.

“Langkah selanjutnya adalah melihat venue untuk 37 cabor tersebut, sehingga progresnya dipercepat dan teat waktu tentunya ya,” ujar Kadisorda Papua.

Kapisa menambahkan , ada tiga kabupaten dan satu kota klaster yang dipersiapkan yaitu Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, Kabupaten Jayapura, dan Kota Jayapura. Untuk klaster di Kabupaten Mimika, ada beberapa cabor yang dipertandingkan diantaranya Aeromodeling, Terbang layang, terjun payung, atletik, bola basket ( 5 x 5), bola basket ( 3 x 3), billiard, panjant tebing, futsal, bola tangan, judo, dan tarung drajat.

“Untuk di Kabupaten Merauke  ada cabor bermotor, catur, gulat, kempo, wushu, anggar, dan sepakbola (putri) dan di Kabupaten Jayapura ada cabor gantole, paralayang, loncat indah, renang, renang artistic, polo air, hoki outdoor, hoki indoor, baseball, softball, senam aerobic, senam artistic, muaythai, karate, rughby, menembah, dan cricket,” Tutupnya, (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here