JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Contact Center Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 157 meraih penghargaan pada The 14th Annual Top Ranking Performers Award atau penghargaan peringkat teratas yang diselenggarakan di Thailand.

Contact Center and Customer Engagement Best Practices 2019 merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Contact Center World, asosiasi internasional yang bergerak di bidang contact center dan memiliki lebih dari 200.000 anggota dari 200 negara.

Kepala OJK Provinsi Papua dan Papua Barat, Adolf Fiktor Tunggul Simanjuntak mengatakan, lomba ini dilaksanakan secara tiga tahap. Pertama, Questionnaire Submission yakni penyampaian dokumen.

“Pada tahapan ini, OJK men-submit 20 kategori lomba sebanyak 18 kategori berhasil lolos ke tahap berikutnya,” kata  Adolf melalui siaran pers, Rabu (11/12/2019).

Tahapan kedua adalah Best in Asia Pacific (APAC) berupa presentasi di depan juri dan peserta APAC yang telah diselenggarakan pada tanggal 15 sampai 19 Juli 2019 di Phuket, Thailand. Penilaian dilakukan oleh juri.

“Pada tahun ini, OJK mengirimkan 14 orang peserta untuk mengikuti 18 kategori lomba dan berhasil memperoleh 2 gold (emas), 5 silver (perak) dan 5 bronze (perunggu) serta 6 Runner Up,” terangnya.

Tahapan yang terakhir adalah Best in The World (Global Award) berupa presentasi di depan juri dan peserta dari seluruh dunia yang dilaksanakan pada tanggal 2-6 Desember di Spanyol.

 “OJK mengirimkan 2 orang peserta yang memperoleh medali emas pada tahapan APAC di Phuket, Thailand, yaitu Dwi Kurniawan selaku Direktur Strategi Sistim Informasi Departemen Pengelolaan Sistem Informasi (DPSI) dan Hudiyanto selaku Direktur Pelayanan Konsumen Terintegrasi 2 dari Departemen Perlindungan Konsumen (DPLK),” bebernya.

Dia menamahkan pada Global Award ini OJK kembali memperoleh 1 Gold untuk kategori Best Public Service, 1 Silver untuk kategori Informasi Teknologi Profesional dan Runner Up untuk kategori Best Helpdesk. “Dengan raihan penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi OJK untuk semakin baik dalam melayani masyarakat Indonesia,” ucap Adolf. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here