MIMIKA, Reportasepapua.com – Konvoi Bus milik PT Freeport Indonesia, Senin 13 Januari 2020 sekitar pukul 09.20 WIt yang terdiri dari konvoi rombongan bus karyawan & bus cuti, dari Timika menuju Tembagapura ditembaki Kelompok Separatis (OPM) di sekitar mile 53- 54 tak menimbulkan korban jiwa.

Menurut Data lapangan diketahui bahwa, tembakan yang dialami mengenai bus nomer lambung 140419 mengenai kaca kabin bagian samping dan mengakibatkan lobang pada kaca. Sedangkan bus nomer lambung 140487, mengenai kabin bagian depan yang mengakibatkan lubang & kaca retak.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw bergerak Cepat Kelokasi untuk melihat Langsung Pasca Penembakan Terjadi.

“Kapolda Papua tiba di MP 53 selanjutnya menerima penjelasan kronologis penembakan dari Kasatgas Amole, Kapolda didampingi Kapolres Mimika dan Kasatgas Amole serta anggota juga melakukan pengecekan lokasi yang diduga lokasi arah tembak,” Tutur Kabidhumas Polda Papua kepada Redaksi Reportase.

Kabid Humas menambahkan saat ini tim gabungan TNl-Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diduga setelah melakukan penembakan melarikan diri ke dalam hutan. Untuk situasi pasca penembakan di area tambang PT. Freeport masih dalam kondisi aman kundusif. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here