Koramil dan Pemuda Berhasil Budidayakan Tanaman di Perkebunan Hidroponik

Manokwari, Reportasepapua. Com- Koramil 1801 Masni bersama masyarakat yang berhasil membudidayakan perkebunan hidroponik di lahan kosong. Hal ini dilakukan menjaga ketahanan pangan di tengah pendemi Covid 19 melanda negara ini khusus di Manokwari. 

Acara panen perdana tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1801-06/Masni Kapten Inf Prapto Widodo yang didampingi Kepala Seksi Sosial Distrik Masni Amos Wambyou dan Ketua PKK Kepala Kampung Yustus Isba. Kegiatan tersebut juga dihadiri Babinsa Koramil 1801-06/Masni dan masyarakat Masni.

Dengan lahan kosong ini dalam penanaman perdana ini Sayur Kangkung 200 pot yang berhasil dipanen sebanyak 60 ikat dan Sawi 150 pot yang dipanen sebanyak 50 ikat. Hasilnya lansung dibagikan kepada masyarakat setempat.

Kapten Inf Prapto Widodo menyampaikan, keberhasilan ini semua berkat kerja keras babinsa memberikan pendampingan kepada masyarakat khusus pemuda membuka lahan kosong untuk dijadikan sebagai lahan kosong untuk perkebunan.

“Dengan kerja keras Babinsa di daerah itu, pemuda yang berhasil menanam hidroponik. Ini sangat luar biasa. Bahkan tanaman yang di tanam ini tanpa menggunakan obat pestisida hal itu berdampak buruk bagi kesehatan,”katanya.

Yustus Isba mengapreasi koramil Masni khusus para babinsa membagi ilmunya cara bagaiamana mengembangkan tanaman hidroponik. Menurutnya, sangat bagus dan bermanfaat.

“Diharapkan dapat memotivasi masyarakat di Masni, bisa memanfaatkan lahan kosong menanam sayur- sayuran. Untuk penuhi kebutuhan keluarga. Apalagi situasi pendemi ini,”tuturnya. (Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,738PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles