MIMIKA, REPORTASEPAPUA.COM – Korban penganiayaan yang terjadi di Distrik Kwamki Narama tanggal 06 Maret 2019 akhirnya dimakamkan Polres Mimika di TPU Kelurahan Kamoro Jaya Distrik Inauga, Timika (07/03/2019) tadi pagi.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto SIK MH yang diwakili Kabag Ops AKP Andika Aer SIK bersama puluhan personil gabungan Polres Mimika dan Polsek Mimika Baru melakukan pengamanan sekaligus penguburan dua Jenasah laki – laki korban pembunuhan yang terjadi di Distrik Kwamki Narama 06 Maret 2019 kemarin.

Prosesi Ibadah pemakaman kedua jenasah dipimpin oleh Pendeta Ferdinan Hukubun S.Th yang dihadiri keluarga Almarhum juga personil Polisi yang melakukan pengamanan.

Pemakaman yang difasilitasi oleh Kepolisian Resor Mimika dalam hal ini Polsek Mimika Baru bertujuan untuk mencegah terjadi konflik komunal sesama warga di Kwamki Narama, hal ini berkaca dari pengalaman konflik sodara yang terjadi di tahun 2018.

Diketahui selama prosesi pemakaman hingga keluarga almarhum dikembalikan ke rumah masing – masing dikawal oleh personil gabungan Polres Mimika dan Polsek Mimika Baru.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here