Kota Jayapura Perpanjang Pendaftaran Formasi CPNS, Catat Tanggalnya !

0

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Berdasarkan surat perpanjangan pendaftaran CPNS tahun 2018 yang dilaksanakan pada tahun 2019 ini.  Surat keputusan Menteri PANRB mengenai perpanjangan waktu penerimaan dan pemberkasan serta verifikasi aplikasi untuk penerimaan formasi CPNS 2018 akan diperpanjang sampai tanggal 7 Juni 2019.

Kepala Badan Kepegawaian kota jayapura, Robert Betaubun mengatakan Perpanjangan Ini disebabkan Karena banyaknya hariLibur sehingga butuh waktu lebih untuk proses pendaftaran cpns ini.

“kami telah terima dan khususnya untuk lingkungan kota jayapura, dikarenakan tanggal 30 Juni sudah libur khusus bagi nasrani untuk kenaikan isa almasi dan libur sampai tanggal 5 dan 6 Juni 2019, libur lebaran sehingga tanggal 6 dan 7 Juni 2019, kami akan buka loket untuk menerima mereka yang masih mau mendaftar maupun dilakukan verifikasi berkas, baik verifikasi online maupun verifikasi berkas fisik,” Tuturnya.

Libur resmi tanggal 5 dan 6 Juni 2019, sedangkan batas pendaftaran tanggal 7 Juni 2019 , maka tanggal 6 Juni 2019 pelayanan harus berjalan. Tanggal 7 Juni 2019 akan ditutup pendaftaran pada pukul 24.00.

Pada tanggal 6 Juni 2019 dan 7 Juni 2019 panitia, akan melakukan verifikasi sesuai dengan aturan. Di kota jayapura, sudah hampir terisi semua formasi dan sudah terverikasi. Pada tanggal tersebut, mungkin masih ada yang belum memenuhi berkas pada batas waktu 23 Mei 2019, maka bisa diberikan kesempatan untuk memenuhi berkas fisik selama dua hari tersebut.

Sejauh ini, sudah 4000 lebih yang sudah terverifikasi, dan semua formasi sudah termasuk. Formasi SMA, D3, S1 bahkan S2 dibuka untuk kota jayapura, kualifikasi pendidikannya berdasarkan formasi yang disediakan.

Untuk formasi kesehatan, seperti dokter gigi asli papua dan sebagainya diharapkan bisa terkumpul pada 2 hari yang disediakan untuk memenuhi kelengkapan berkas, sedangkan formasi guru sudah terpenuhi bahkan melebihi fornasi yang disiapkan.

“Semoga dengan perpanjangan ini, bisa mengisi formasi yang belum dipenuhi,” tambahnyaZ

Pengumuman hasil seleksi administrasi berkas tetap akan diumumkan pada tanggal 10 Juni 2019 sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan pada pengumuman rekrutmen CPNS formasi 2018. (Stela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here