JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Teodorus Kossay Mengakui karena Alasan Keamanan Pileg dan Pilpres hanya akan dilaksanakan di satu tempat saja, yaitu di Ibukota Kabupaten Nduga, Kenyam.

“Karena alasan keamanan dan Kami juga sudah berkordinasi bersama bawaslu, Keamana serta pemda bahwa Kami fokuskan di Kenyam,” Ungkapnya saat diwawancarai Reportasepapua.com di Sahid Hotel dalam acara doa dan Puasa Bersama Pemilu Damai. Rabu 10/04.

Teodorus mengakui tak akan alami kendala berarti karena sistem yang dilakukan bukan pemungutan suara melainkan sistem noken (sistem musyawarah mufakat/ikat).

“kami masih meminta data valid soal siapa saja yang bisa melakukan proses sistem noken atau ikat karena kan harus kepala suku, sehingga kami akan tampung semua di kenyam perdistrik di kenyam semua,” Tambahnya.

Selain itu juga Teo Mengajak seluruh masyarakat di 29 Kabupaten/Kota Agar tidak Golput.

” Bagi masyarakat yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) tetap bisa menyalurkan hak suara mereka, akan tetapi waktu yang ditentukan dari jam 12:00 siang keatas, ” Tukasnya.

Kossay Berharap bahwa dapat dipastikan Pemilihan Presiden ( PILPRES ) dan Pemilihan Legislatif ( PILEG ) di Bumi Cenderawasih ini aman dan terbebas dari kendala apapun.(berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here