JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Kepolisian Resor Jayapura Kota memberikan pengamanan di 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Wilayah Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura. Sabtu (27/4).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi mengatakan, hari ini beberapa personil kami melaksanakan pengamanan di 3 TPS yang melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Untuk pelaksanaan PSU hari ini ada tambahan jumlah personil yang ditempatkan di masing-masing TPS, Kalau di Pemilu kemarin rata-rata hanya satu personil, kalau hari ini kita tambah menjadi tiga personil di tiap TPS,”kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, dari 3 personil yang ditempatkan di setiap TPS yang melaksanakan PSU diantaranya kami libatkan satu perwira, dimana perwira yang ditempatkan merupakan pengendali pengamanan disetiap TPS.

“Penambahan personil ini dimaksudkan untuk memastikan PSU disetiap TPS aman dan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,”ujar AKBP Gustav.

“Untuk pola pengamanan tetap sama dimana kami pihak kepolisian hanya di luar TPS apabila dibutukan dan di minta sama pihak penyelenggara baru petugas kami bisa masuk ke dalam TPS dan akan melakukan pengawalan kotak suara hingga ke PPD,”terang Kapolres.

Sementara itu Kapolres Jayapura Kota menerangkan, ketiga TPS yang melaksanakan PSU yakni TPS 005 SD Inpres Pasir II Kelurahan Tanjung Ria, TPS 058 APO Bukit Barisan Kelurahan Gurabesi dan TPS 010 Lapangan Tenis APO Kali Kelurahan Bhayangkara. Ketiga TPS yang melaksanakan PSU semua berada di Distrik Jayapura Utara.

“Diharapkan Pemungutan Suara Ulang yang di dilaksanakan di 3 TPS dapat berjalan aman dan tertib, apabila ada yang menghalangi kegiatan PSU, kami akan melakukan tindakan tegas karena ini merupakan agenda nasional,”tegas AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here