MERAUKE, Reportasepaua.com – KPU Kabupaten Merauke Sosialisasikan PKPU Nomor 5 Tahun 2020. Sosialisasi dihadiri Seluruh Mitra yaitu Bawaslu, Ormas dan Perwakilan Partai politik, yang berlangsung di hotel Swiss bell, Kamis (25/6/ 2020).

Menurut Ketua KPUD Merauke, Theresia Mahuze, hal mendasar yang perlu disampaikan terkait PKPU Nomor 5 Tahun 2020 adalah pelaksanaan Pilkada serentak, akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020. ‘’Ini yang perlu disampaikan dalam PKPU Nomor 5 Tahun 2020, setelah mengalami perubahan dimasa pandemi Covid 19,’’ ungkapnya.

Selain itu, tahapan – tahapan yang semestinya dilaksanakan sebelumnya, juga mengalami perubahan. Salah satunya tahapan pengaktifan kembali PPD dan PPS yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Saat disinggung tentang integritas penyelenggara, Theresia menegaskan. Jika pelaksanaan pemilu di kabupaten Merauke tetap netral dan tidak ada keberpihakan kepada para calon.

“Kami tetap jaga integritas dan tidak ada pengecualian, dimana pada pemilihan yang lalu Merauke mendapat peringkat terbaik, sehingga kami masih ada disini sampai saat ini,” tegasnya.

Ditambahkan, dalam pelaksanaan pilkada serentak wajib mematuhi protokol kesehatan, disiplin dan gotong royong, kami meminta kepada semua pihak untuk sama- sama disiplin dalam pelaksanaan pilkada Tahun 2020 ini sesuai dengan atauran dan Protokol Kesehatan” tutupnya. (Bobby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here