Wondama,reportasepapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Teluk Wondama akhirnya resmi menetapkan 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih kabupaten Kota, periode 2019/2024, Rabu, (14/8). Sesuai rapat pleno terbuka yang dibacakan oleh ketua KPU Teluk Wondama Monika Else Sanoi. Jumlah perolehan kursi terbanyak ada di di 3 partai yakni, partai PDIP perjuangan, Golkar dan Partai Perindo. Sementara peroleh terbanyak adalah partai golkar.

Dalam PKPU tahun 2019 tentang penetapan calon anggota DPRD terpilih merincikan perolehan kursi dari dari masing-masing partai politik di 3 daerah pemilihan (Dapil) yakni partai, Gerindra 2 kursi, PDIP 3 kursi, partai Golkar 3 kursi, partai Nasdem 1, PKS 2 kursi,Hanura 2 kursi, Demokrat 2 kursi dan PKPI 1 kursi dengan total 20 kursi.

20 anggota DPRD kabupaten kota Teluk Wondama itu diantaranya adalah dapil I Remran Sinadia SE dari partai GErindra, H. Arwin SE dari partai PDIP, Laode Fiylu dari partai Golkar, Kristian GE Torey dari partai Nasdem, Antoni dari PKS, Donny Mangundap dari Perindo, Eddy Renmaur dari partai Hanura, munawar Jamalu dari PPPAmos Welem Ayomi dari partai Demokrat dan Patly Tapi dari partai PKPI. Sementara untuk anggota DPR Dapil II yakni Daniel Sawasemariai dari partai Gerindra, Roberth Gayus Baibaba dari PDIP, Markus Webori dari Golkar, Selina Akwan dari partai Perindo dan Luther Tandian dari PPP.

Untuk dapil III, Markus Wandau dari PDIP, Herman Sawasemariai dari partai Golkar, La Ode Amirudin dari partai PKS, Yohanes Moses Golongi dari partai Perindo dan Matelda Penetiruma dari partai Hanura.


20 anggota DPRD yang telah ditetapkan sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Wondama itu diharapkan benar-benar menjadi wakil rakyat yang mampu memperjuangkan hak-hak rakyat.

“Setelah perjalanan panjang akhirnya 20 anggota DPR terpilih ditetapkan sebagai anggota DPR Kabupaten teluk Wondama, kami harap 20 angggota ini akan menjadi pemimpin yang amanah, memperjuangkan aspirasi rakyat dengan arif, dan membawa kabupaten Teluk Wondama lebih maju lagi,”tuturnya. (Solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here