KPUD Mappi Tetapkan 25 Anggota DPRD

0
161

MAPPI, REPORTASEPAPUA.COM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mappi rabu siang 14 agustus 2019 menyelenggarakan rapat pleno terbuka penetapan hasil perolehan kursi calon terpilih anggota dprd kabupaten mappi pemilihan umum tahun 2019, ini juga menindak lanjuti putusan mahkamah konstitusi tanggal 9 agustus 2019.

Komisi pemilihan umum kabupaten mappi akhirnya menetapkan sebanyak 25 kursi dengan rincian dapil 1 mappi sebanyak 12 kursi, dapil 2 mappi sebanyak 7 kursi , dapil 3 mappi sebanyak 6 kursi. Menetapkan calon terpilih anggota dprd kabupaten mappi dan peringkat partai terbanyak di raih pdip yaitu 3 kursi , partai nasdem 3 kursi, pkb,gerindra, garuda,ppp, pan,hanura, pbb, masing-masing 2 kursi, demokrat dan golkar masing-masing 1 kursi.

Hadir pada Kesempatan Itu Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Mappi, Kepala Kantor Dan Badan , Perwakilan Partai Politik Dan Saksi Partai Politik, Muspida Kabupaten Mappi, Serta Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Berlangsung Di Gedung Qaindau Uri Jl.Bawape Kepi.

Dalam Sambutannya Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu Sebagai Pembina Politik Dikabupaten Mappi Menyampaikan Apresiasi Kepada Kpu Kabupaten Mappi Dan Bawaslu, Pemerintah Serta Pihak Tni/Polri Atas Terselenggaranya Pemilu Serentak 2019 Di Kabupaten Mappi Berjalan Aman Dan Damai Penuh Persaudaraan Dengan Tingkat Partisipasi Yang Baik.

“Tahun Ini Merupakan Sejarah Demokrasi Di Kabupaten Mappi Dengan Terpilihnya Caleg Putra Daerah Terbanyak Bupati Berharap Calon Dprd Terpilih Agar Menghargai Kepercayaan Masyarakat Yang Telah Di Berikan Bupati Mengajak Bergandengan Tangan Jalankan Fungsi Tugasnya Sesuai Dengan Regulasi Yang Ada Harus Bisa Belajar Menyesuaikan Regulasi Yang Selalu Berubah Ubah Dari Pusat Ke Daerah,” Tutur Bupati.

Bupati Juga Menambahkan kepada caleg terpilih agar selalu mengingat masyarakat karena sebagian apa yg di dapat adalah milik masyarakat juga jalankan fungsi sesuai dengan tugas pokok yang melekat gunakan masa reses agar dapat mendengarkan aspirasi kebutuhan masyarakat demi pembangunan kabupaten Mappi.

Polres Mappi Apresiasi Kinerja Kpu Dan Bawaslu

Sementara itu Kepolisian Resor Mappi Juga Memberikan Apresiasi kepada KPU dan BAWASLU yang sudah bekerja mensukseskan tahapan pemilu hingga selesai.

“Kita telah berhasil menyelenggarakan pemilu di kabupaten mappi dengan aman dan damai,” Kata Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan.

Kapolres Juga Mengapresiasi kinerja pihak penyelenggara pemilu serentak 2019 dalam hal ini kpu kabupaten mappi dan bawaslu kabupaten mappi yang telah bekerja bersama mensukseskan pemilu serentak 2019 di kabupaten Mappi.

 “Walaupun ada beberapa persoalan itu adalah dinamika yang terjadi dan bisa diselesaikan karena lintas koordinasi dengan pihak polres mappi sangat baik sehingga pekerjaan besar ini bisa terselesaikan dengan aman kondusif dan damai,” Tutup Kapolres. (IRWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here