TAMBRAUW, Reportasepapua.com – Disela-ada kunjungan Wakil Menteri PUPR di tanah Papua, ia menyempatkan diri untuk meresmikan ruang kelas yang baru saja dibangun oleh Balai Prasarana, Permukiman Wilayah Papua Barat Kementerian PUPR di Kabupaten Tambrauw.

Adapun sekolah yang baru diresmikan usai di renovasi yakni sekolah SD Negri 82 Bama, SD Negri Impres 32 Arfu, SD Negri Bikar, dan SD Negri Baun, Kabupaten Tambrauw.

Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo mengungkapkan, ada 4 sekolah yang baru saja selesai di renovasi oleh Kementerian PUPR di Kabupaten Tambrauw ini.

“Jadi renovasi ini adalah program 3 T, yaitu merenovasi sekolah yang berada di daerah terdepan, terluar dan tertinggal. Pada anggaran tahun 2019, melalui Balai Prasarana, Permukiman Papua Barat, kami merenovasi 4 sekolah dengan total anggaran Rp 15,4 miliar dan hari ini secara resmi bangunan tersebut bisa digunakan kembali untuk aktivitas belajar,” katanya.

Bupati dua periode di Kabupaten Jayawijaya itu berpesan, agar sekolah yang kini sudah sangat layak dijadikan tempat belajar ini, bisa meningkatkan semangat anak-anak di Kabupaten Tambrauw ini belajar dengan baik.

“Saya mau katakan kepada adik-adik di sini, kalau mau sukses kita harus belajar. Tanpa belajar semua mimpi-mimpi kita akan sia-sia. Saya percaya suatu saat nanti banyak orang sukses dari daerah ini,” lugasnya.

Wempi Wetipo mengharapkan tidak ada anak di Kabupaten Tambarauw ini yang putus sekolah, hanya karena kurangnya fasilitas belajar.

“Tak ada perjuangan yang sia-sia. Dan pemerintah pusat melalui dengan berbagai macam kebijakan terus menerus berupaya agar anak-anak di Indonesia mendapatkan fasilitas belajar yang baik,” ujarnya.

Bupati Tambrauw, Gabiel Asem mengucapkan terima kasih atas kejadiran Wamen PUPR di Kabupaten Tambrauw dan juga ikut terlibat dalam meresmikan gedung sekolah serta meletakan batu pondasi bangunan yang dikerjakan di daerah ini.

“Kami harapkan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR ikut terlibat dalam memajukan daerah ini,” ujarnya.

Kepala Balai PPrasarana, Permukiman Papua Barat, Marsudi mengatakan pada tahun 2019 pihaknya menggelontorkan anggaran Rp 15,4 miliar untuk membantu pendidikan di Kabupaten Tambrauw.

Adapun pekerjaan yang melakukan yakni merenovasi sekolah SD Negri 82 Bamus yakni 6 ruang kelas, lapangan upacara, toilet, gerbang kawasan dan pagar. Lalu di sekolah SD Negri Impres 32 Arfu, yakni 7 ruang kelas, ruang guru, bangunan toilet dan jamban menara air, pagar dan gapura serta lapangan upacara.

“Sedangkan selolah SD Negri Bikar Da 6 ruang kelas, jamban menara air, lapangan upacara, pagar dan Sekolah SD Negri Baun juga sama,” pungkasnya. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here