Kunjungi Keerom, Kapolda Papua Harap Masyarakat Terus Menjaga Kedamaian

Keerom,reportasepapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama Ibu dan Rombongan melakukan kunjungan kerja ke Polres Keerom.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polda Papua, Kapolres Keerom, Dankipan Yonif 756/WMS, Danyon Satgas 121/MK, Wadansatgas Yonif RK 644/WLS, Forkopimda Kab. Keerom, anggota TNI dan anggota Mapolres Keerom.

Dalam melakukan kunjungan kerjanya di Polres Keerom, Kapolda Papua melakukan pertemuan dengan Forkopimda Kabupaten Keerom serta personel TNI dan Polri. Kegiatan yang diawali dengan sambutan Kapolres Keerom AKBP Muji Widi, S.Ik. MH melorkan situasi kamtibmas untuk wilayah hukum Polres Keerom yang aman dan kondusif, Polres Keerom juga melakukan komunikasi dengan Stakholder yang ada di Kabupaten ini untuk bersama-sama melakukan langkah-langkah dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Selanjutkan kami mohon arahan dari bapak Kapolda kepada kami agar kami dapat mengetahui dan melaksanakannya.

Kapolda Papua dalam sambutannya meminta kepada seluruh elemen yang ada yaitu KPU, Panwas, elemen masyarakat lainnya, Polri, dan TNI harus saling bekerja sama menciptakan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 aman, damai, dan sejuk.

“Segala penyimpangan sudah ada alur dan peraturannya, mari kita saling mengawasi dalam pelaksanaannya. Keberhasilan Pemilu juga dapat terwujud apabila tidak ada money politik. Anggota Polri dan TNI untuk tetap jaga Netralitas dalam pelaksanaan Pemilu dan jangan mengganggu pelaksanaan proses Pemilu, tugas kita hanya mengamankan,”tegasnya.

Sormin Menambahkan Pimpinan Polri, TNI, dan Pemerintah dapat memperhatikan anggota dalam pelaksanaan pengamanan dan pelaksanaan Pemilu. Saya mengharapkan para Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama harus menjadi pendingin di saat situasi Pemilu yang memanas, termasuk jangan terprovokasi atau menjadi provokator, terkait adanya berita atau infomrasi bohong atau Hoax dan saya meminta untuk segera laporkan kepada Kepolisian untuk klarifikasi apabila ditemukan pelanggaran yang nyata maupun didalam media sosial.

Selanjutkan Kapolda Papua meresmikan Gedung Parama Satwika dan Capel Oikoumene Polres Keerom. (anto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,767PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles