BOGOR, REPORTASEPAPUA.COM – Kepala Posko Binmas Noken Polri, AKBP Bagyo, didampingi Kanit Pertanian Binmas Noken Polri, Iptu Maaruf Suroso, mengunjugi pusat pelatihan pupuk jimi hantu di kabupaten bogor dalam rangka melihat secara langsung proses pembuatan pupuk jimi hantu untuk menunjang program Binmas Noken Polri unit pertanian di papua, jumat/24/05/2019.

Pada kesempatan tersebut ketika diwawancarai, AKBP Bagyo mengatakan bahwa, binmas noken polri, punya visi khusus yaitu membangun perekonomian masyarakat papua sehingga kedepannya masyarakat papua dapat mandiri dan tidak tergantung hidupnya kepada orang lain.

“kami saat ini sedang berada di kabupaten bogor tepatnya di pusat produksi pupuk jimi hantu. Tujuan kami kesini adalah untuk mempelajari terkait dengan pembuatan pupuk hingga proses pemakaian pupuk pada tanaman. Hal ini kami lakukan agar nantinya akan kami terapakan di spot pertanian kami yang ada di papua,” ungkap AKBP Bagyo.

Semenrara itu Jimi hantu, pengelola pupuk jimi hantu, saat dikofirmasi juga menjelaskan bahwa, kehadiran binmas noken polri ke tempatnya adalah hal yang luar biasa dimana, Binmas Noken Polri akan kami bekali dengan ilmu pertanian sehingga dapat mampu mengembangkannya di papua.

Lanjutnya, kami sebagai pengelola pupuk jimi hantu, siap dan bersedia membantu Binmas Noken Polri dalam hal pendistribusian pupuk jimi hantu hingga bibit-bibit tanaman yang dibutuhkan oleh Binmas Noken Polri ke papua. Semoga apa yang kami kerjakan saat ini dapat membantu masyarakat papua nantinya.

Disamping itu, Dr. Sofyan Sjaf, Kepala Pusat Studi Pembangunan Pertanian & Pedesaan Institut Pertanian Bogor, juga menambahkan, Binmas Noken Polri melalui program pelatihan dan pendampingan kepada masyarakat Papua lewat spot pertaniannya diakui sudah banyak memberikan dampak positif kepada orang asli Papua khususnya dalam hal ketrampilan Bertani sehingga ini adalah langkah yang sangat positif yang dilakukan oleh kepolisian dalam memberikan pelayanan yang super terbaik kepada masyarakat.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here