Lagi, Polsek Pomako Mimika Grebek Pabrik Miras Lokal

Timika,reportasepapua.com – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Poumako bersama dengan Tim PAPAN (Pemuda Peduli Keamanan) kembali mengamankan 9 botol miras lokal jenis sopi dan 4 liter sopi yang sudah dikemas dalam plastik pada saat melaksanakan razia dengan cara menyambangi rumah-rumah warga yang ada di wilayah pelabuhan Poumako Distrik Mimika Timur.

Menurut Kapolsek Kawasan Pelabuhan Pomako,kegiatan itu dilakukan guna menghentikan adanya peredaran minuman lokal di areal kawasan pelabuhan,bahkan dilakukan karena adanya kasus perkelaihan antara kelompok pemuda di atas kapal KM Kalimutu yang sandar di dermaga pelabuhan pomako.

“Sebelumnya adanya perkelaihan antara warga di atas kapal dan berlankut di atas dermaga.perkelaihan itu akibat dari pada miras,” Ungkap Kapolsek Kawasan pelabuhan Pomako Ipda Khoirul Umam yang di temui di kantor pelayanan polres mimika.

Sementara itu terkait dengan kasus perkelahian anatar warga di pelabuhan pomako,Kapolsek menambakan pihaknya telah melakukan memanggil para tokoh dari kedua belah pihak guna menyelesaikan persoalan di kantor pelayanan polres mimika yang akan dilaksanakan pada jumat siang (7/9).

“Hari ini jumat,kami telah melalukan pemanggilan kepada kedua bela pihak agar meneyelsaika persoalan di kantor pelayaan polres mimika yang fi fasilitasi langsung Kapolres Mimika,agar masalah tidak melus,karena setelah kejadiab pemukulan di atas kapal terjadi aksi pemalangan dan aski saling jaga antara warga,maka itu harua di selesaikan”,tambah Kapolsek.

Lanjut kapolsek,giat yang dilakukan anggota kawasan polsek pelabuhan karena meningkatnya peredaran mirasa di sekitar perkampungan paumako.

“Kami melakukan giat penggerebekan di rumah-rumah masyarakat yang diduga sebagai penampung dan menjual milo yang ada di sekitar kampung Poumako. Ini berkaitan dengan meningkatnya peredaran miras yang banyak menimbulkan permasalahan,” kata, Ipda Khoirul Umam, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Poumako saat dikonfirmasi.(IB)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,827PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles