JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Kepolisian Sektor Muara Tami Tangani kasus Laka Tunggal yang mengakibatkan Pengendara SPM Honda CBR Meninggal Dunia di Jalan Perbatasan RI-PNG Distrik Muara Tami, Sabtu (02/02/2019) Sore pukul 16.55 wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Muara Tami AKP Pieter Kalahatu, SH membenarkan bahwa telah terjadi laka tunggal yang mengakibatkan pengendara SPM Honda CBR Yutinus Birdana (37) meninggal dunia di Jalan perbatasan RI-PNG tepatnya di tikungan kali mati Skouw Distrik Muara Tami.

Lanjut Kapolsek, dimana korban merupakan warga kampung koya kosong distrik abepura dan bekerja sebagai pegawai PLBH Skouw Imigrasi.

Kapolsek menerangkan, dari keterangan saksi bahwa korban melaju dari arah perbatasan RI-PNG menuju arah koya, sesampai di TKP korban hilang kendali dan terjatuh. Dimana saat saksi Hendry Pasalbessy yang merupakan anggota TNI melintas melihat SPM yang dikendarai korban dipinggir jalan raya sebelah kanan.

“Selanjutnya saksi turun dari truk dan menemukan korban sudah tergeletak tidak jauh dari kendaraannya dan saksi memberhentikan mobil pick yang melintas untuk membawa korban ke Rumah Sakit dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek,” Ujar AKP Pieter Kalahatu.

“Mendapat informasi tersebut pihaknya langsung mendatangi TKP dan mengamankan barang bukti serta mengecek korban namun korban sudah meninggal dunia,”ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dari hasil olah TKP dimana kurang hati-hatinya pengendara SPM Honda CBR karena saat berkendara dalam kecepatan tinggi dan dipengaruhi minuman keras sehingga terjadi kecelakaan tunggal tersebut.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here