JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Pemkab Lanny Jaya terpilih sebagai salah satu kabupaten yang berhasil mengurangi Angka Kemiskinan dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan meraih dua penghargaan dari Gubernur Provinsi Papua.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal kepada Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait, disela-sela Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrembangda) Papua di Jayapura, Kamis 25 April 2019.

Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait, memberikan apresiasi kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lanny Jaya dan seluruh masyarakat atas prestasi yang dicapai ini.

“mewakili Bupati saya sampaikan apresiasi kepada semua stakeholder, penghargaan ini tak lepas dari kinerja terbaik dari seluruh perangkat dan masyarakat Lanny Jaya,” ujar Christian Sohilait kepada pers.

Sekda mengatakana, dalam beberapa tahun ini pemkab Lanny Jaya mampu meningkatkan indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan menekan angka kemiskinan. Namun, pihaknya akan terus bekerja keras untuk meningkatkan pemerataan dan kualitas pendidikan. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya angka melek huruf.

“saat ini angka melek huruf sebanyak 40 ribu, kita target akhir tahun ini bisa turun 20 ribu melek huruf,” ujarnya. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here