MERAUKE,REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Merauke Kepala Seksi Operasi Korem 174/ATW Kolonel Inf Yudi Prasetyo memimpin apel gelar pasukan latihan pengamanan dalam rangka Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di wilayah Korem 174/ATW. Selasa, (12/02/19).

Kegiatan apel gelar pasukan diikuti 300 Prajurit TNI yang berada di Kota Merauke dan akan dilaksanakan selama 4 hari ke depan.

Kasi Ops Korem 174/ATW Kolonel Inf Yudi Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan Pemilu 2019 masa sekarang ini adalah memasuki kegiatan masa kampanye yang mana kegiatannya secara terbatas hanya dilakukan dalam ruangan tidak seperti dulu pengerahan massa dalam jumlah yang besar dan dilakukan di lapangan terbuka sehingga bisa memicu kerusuhan dan lain sebagainya.

“TNI merupakan lapis kedua dalam pengamanan Pileg dan Pilpres, untuk itu pengamanan yang menjadi prioritas utama kita yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh demi terciptanya situasi yang kondusif khususnya di wilayah Kab. Merauke ,” ungkap Kasi Ops Korem 174/ATW.

Sebelum melaksanakan latihan secara taktis para prajurit tersebut diberikan pembekalan secara teknis bertempat di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke dengan harapan pelaksanaannya dapat berjalan aman, tertib, lancar dan penuh dengan semangat.

“Kegiatan latihan PHH semakin jarang dilakukan, begitu juga minimnya sarana dan prasarana yang kita miliki tetapi semua itu tidak menjadi alasan dan kita sebagai prajurit yang profesional harus tetap semangat dalam mengikuti berbagai macam latihan,” tambahnya.

Kegiatan apel gelar pasukan tersebut diikuti Dandenkesyah 17.04.04/Merauke Letkol Ckm Hendro Wibowo, Dandenbenkang XVII-44-04/Merauke Letkol Cba Agus Subiantoro, Dandenhub Rem 174/ATW Mayor Chb Heru Prasetyo, Danyonif 757/Gupta Vhira Letkol Inf Parada Napitupulu, Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf ABD Rahim AS. dan Dansub Denpom Merauke Kapten Cpm Siswanto serta Para Pasi Korem 174/ATW dan Para Pasi Kodim 1707/Merauke.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here