Legislator Sayangkan, Tim Rugby Mimika Tidak Dapatkan Sponsor dari Pemkab

0
196

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Diketahui Tim Rugby Mimika sering membawa nama harum Kabupaten Mimika dalam berbagai ivent, baik daerah maupun nasional.

Hanya saja, Tim Rugby ini nampaknya kurang mendapatkan perhatian dan dukungan sponsor dari Pemerintah Kabupaten Mimika maupun PT Freeport Indonesia, sehingga hal ini sangat disayangkan oleh Anggota DPR Papua, lewat mekanisme pengangkatan, Ferry Omaleng yang juga berasal dari daerah tersebut.

“Jadi begitu mendapat informasi dari pelatih, saya sangat menyayangkan jika Pemkab Mimika dan Freeport tidak memberikan dukungan sponsor bagi Tim Rugby Mimika dalam mengikuti Turnamen di Kota Jayapura, beberapa hari lalu,” ungkap Ferry Omaleng, Senin (5/8/19).

Menurut legislator Papua itu, seharusnya Pemkab Mimika dan Freeport memberikan dukungan sponsor, lantaran saat ini olahraga Rugby ini, tengah popular di tengah masyarakat Kabupaten Mimika.

Apalagi lanjut Omaleng, Timika Juara IIII, Rugby, Tim Rugby Mimika ini, sudah beberapa kali menjuarai dalam turnamen, baik di tingkat nasional maupun tingkat lokal. Seperti berjaya di Mimika tahun 2017, di Bali tahun 2018 dan meraih juara III di Kota Jayapura tahun 2019.

“Tapi saat ini, di sini benar-benar sponsor dari pemerintah tidak ada. Olahraga ini mulai populer di kalangan masyarakat Papua, khususnya di Mimika. Namun apapun jenis olahraga itu, semestinya Pemkab Mimika memberikan support seperti sepak bola, Persemi,” tandasnya.

Padahal, kata Anggota Komisi I DPR Papua ini, Tim Rugby dari Banti itu, sebenarnya merupakan bagian dari Freeport, sehingga ketika berangkat, mereka tidak terlepas dari Freeport.

“Tapi kenapa Freeport tidak beri sponsor sama sekali. Kami sangat sayangkan. Justru Lemasa yang memberikan sponsor, karena bicara harga diri Kabupaten Mimika sehingga meraih juara III di tingkat provinsi,” bebernya.

Menurut Ferry Omaleng, Tim Rugby Mimika ini, bukan hanya membawa Lemasa yang memberikan sponsor dalam turnamen di Kota Jayapura saja, tetapi mereka tetap membawa nama Kabupaten Mimika.

Sehingga tambah Ferry, kemana saja mereka bertanding, tetap membawa nama Kabupaten Mimika. Sehingga Freeport tetap harus berikan sponsor tim Rugby ini, agar ke depan permainan meningkat. Selain itu juga memberikan fasilitas olahraga dan tempat.

“Jadi saya rasa pemerintah dan Freeport bisa menyediakan buat tim Rugby ini, karena mereka juga masuk dalam PON XX tahun 2020,” ujar Ferry Omaleng, putra asal Mimika itu. (Tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here