Lima Anggota DPR Papua PAW Dalam Waktu Dekat Ini Akan Dilantik

0
391
Yunus Wonda (foto:dok)

Jayapura, Reportasespapua.com –  Pada 21 Desember 2018 nanti, DPR Papua juga mengagendakan untuk menggelar Sidang Istimewa pelantikan Anggota DPR Papua Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Gerindra dan Partai Hanura.

“Jadi, kita jadwalkan pelantikan anggota DPR Papua PAW pada 21 Desember 2018,” kata Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/12/18).

Pelantikan anggota DPR Papua PAW tersebut, kata Yunus Wonda, berasal dari Partai Gerindra 2 orang dan Partai Hanura 3 orang.

Dijelaskannya, pelantikan itu sudah bisa dilaksanakan lantaran sudah ada Surat Keputusan (SK) dari Mendagri terkait nama-nama anggota DPR Papua PAW tersebut.

“Jadi, yang dilantik ini sudah ada SK dari Mendagri,” jelasnya.

Dikatakan, dari Partai Gerindra, yang akan dilantik adalah Irenius Liku Bolly yang akan menggantikan Yanni SH yang mundur waktu mengikuti Pilkada Kabupaten Jayapura dan DR Ronald E Engko menggantikan John Ibo.

Sedangkan, dari Partai Hanura lanjut Yunus Wonda, yang akan dilakukan PAW, diantaranya Yan P Mandenas dan Stefanus Kaisiepo yang telah pindah ke Partai Gerindra dan Wilhelmus Pigai mengundurkan diri mengikuti Pilkada Kabupaten Mimika.

Yang jelas, kata Politisi Demokrat ini, ada lima anggota DPRP yang akan dilantik pada akhir sidang APBD 2019. Kelima anggota DPRP itu berasal dari Partai Hanura dan Gerindra.

“Untuk Partai Hanura yang di PAW yakni, Yan Permenas Mandenas, Wilhelmus Pigai dan Stefanus Kaisepo. Yang ganti saya kurang ingat nama-namanya. Sedangkan dari Gerindra ada dua orang,” beber legislator Papua ini.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Hanura Papua, Kenius Kogoya mengatakan, jika 3 anggota PAW DPR Papua dari Partai Hanura segera dilantik dalam waktu dekat, lantaran telah keluar SK Mendagri terhadap pengusulan PAW anggota DPR Papua sisa masa jabatan 2014 – 2019.

“Pengajuan untuk proses PAW untuk tiga orang anggota DPRP sudah selesai, dimana SK-nya sudah diproses oleh Kemendagri tinggal diserahkan ke pimpinan DPRP untuk selanjutnya di agendakan pelantikannya,” ujar Kenius Kogoya yang juga mantan Anggota DPR Papua pada periode lalu. (tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here