JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Suara Kaum Milenial yang Mencapai 40 Persen Lebih di DPT Papua, Membuat Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) yang akan Berjuang Penuh untuk Kemenangan  Jokowi-Ma’ruf di Papua , Akan Menggelar kegiatan “Tong Ngopi Deng Millenial Papua” yang akan dilaksanakan di Cafe BOB Abepura, pada Senin (1/4/2019) di Kota Jayapura, Papua.

Ketua Dewan Pengurus Repnas Papua, Dasri Sahari mengatakan, kegiatan “Ngobrol inspirasi atau Ngopi” bersama kaum millenial itu akan dihadiri oleh Ketua Dewan Pengarah Repnas Pusat, Muhammad Lutfi, Ketua Dewan Pembina Repnas Pusat, Bahlil Lahadalia dan Pembicara Utama oleh Capres Petahana Joko Widodo disela sela kunjungannya ke Papua Senin Besok.

Dasril mengungkapkan, alasannya menggandeng kaum millenial ini berlandaskan melihat potensi mendulang suara dari generasi muda ini yang cukup besar di Papua.

“Kita telah mengadakan survey di Provinsi Papua bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) usia 18-35 tahun diatas 40 persen, makanya kita anggap ini signifikan karena kaum millenial di Papua mampu memberikan warna tersendiri dalam pesta demokrasi Pilpres 2019,“ kata Dasril saat diwawancarai ReportasePapua.Com di Cafe BOB,Kota Jayapura, Sabtu (30/3/2019).

“Kita Harap Seluruh Kaum Milenial di papua datang ke acara ini selain bisa bertemu dengan Capres Kita, kehadiran mereka di kegiatan Ngopi bareng ini juga sebagai wujud untuk mendengar Langsung Aspirasi anak anak muda di Papua, “ Tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia “Tong Ngopi Deng Millenial Papua”, Yance Mote mengatakan, generasi millenial adalah generasi yang akan menjawab tantangan di era global, dimana Lewat kegiatan yang dikemas secara sederhana dan elegant ini , para millenial mendapat kesempatan yang baik berdiskusi dengan Capres nomor urut 01 tersebut.

“Ngopi bareng millenial ini sengaja dilakukan di wilayah Abepura sebab wilayah ini biasanya dijadikan tempat para kaum millenial menyampaikan aspirasi melalui demo damai, dan Titik Abepura ini sangat Central di Kota Jayapura,” Kata Yance.

“Kaum millenial juga akan diberi pemahaman tentang kemajuan infrastruktur di Papua yang dibangun sejak 5 tahun lalu dan dilanjutkan 5 tahun berikut, juga tantangan dalam membangun infrastruktur di Papua, juga diisi dengan acara live music serta lomba foto Instagram berhadiah handphone,“ lanjutnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina Repnas Papua, Isac Rumbarar menyampaikan Apresiasinya dalam  kegiatan ini lantaran dapat mendekatkan figure Central yang telah dikenal dekat dengan kaum millenial.

“Perlu diketahui bahwa millenial itu bukan sekat antara satu dengan yang lain, millenial itu anak-anak muda sekarang yang hidupnya sudah familiar dengan gadget, kita mengarahkan mereka bagaimana menggunakan gadget secara positif, dan positifnya millenial sudah dilakukan oleh Jokowi dengan banyak inspirasi,“ kata Isacc.

Bendahara Umum Repnas Papua, Eka Kambuaya yang merupakan Generasi Milenial Papua mengaku banyak hal yang telah dilakukan oleh Jokowi pada periode sebelumnya, oleh sebab itu pihaknya berharap Jokowi kembali memimpin Republik Indonesia 5 tahun.

“Kami anak muda Papua siap bekerja lebih keras untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf,” Tutupnya. (anto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here