LMA Minta Polisi Tindak Pelaku Pembuat Miras

0
154

WAMENA, Reportasepapua.com – Selain meningkatkan kegiatan Kepolisian dalam upaya menekan street crime (kejahatan jalanan) diwilayah hukum Polres Jayawijaya, sejumlah tokoh masyarakat memberikan masukan kepada Polres Jayawijaya dalam penindakan pelaku pembuat Miras di kota Wamena

Sejumlah masukan tersebut yang kian marak belakangan ini, sehingga masyarakat mengharapkan menjadi perhatian Kepolisian dalam melakukan penertiban penduduk di Jayawijaya.

Wakil Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Jayawijaya Herman Doga mengatakan masalah keamanan tidak hanya menjadi tanggungjawab aparat keamanan semata, namun juga perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

” menekan kejahatan di daerah ini harusnya lebih dulu menertibkan data kependuduknya, khususnya yang ada di Kota Wamena karena ini menjadi salah satu solusi yang harus dilakukan.”ucapnya dalam Focus group Discusion yang digelar Polres Jayawijaya di Aula Yan Bernard Reba Sabtu (08/02/2020).

menurut Herman, ketidakteraturan data kependudukan itu, banyak warga yang mendiami kota ini tanpa identitas yang jelas, dan tidak menutup kemungkinan banyak diantaranya yang merupakan pelaku kriminal, maupun yang kerap meresahkan masyarakat selama ini.

Wakil Ketua LMA Jayawijaya berharap, agar aparat keamanan memberi perhatian khusus terhadap minuman keras (miras) beralkohol yang kerap menjadi akar timbulnya berbagai tindakan kriminal di daerah ini.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Jayawijaya, AKBP. Dominggus Rumaropen memastikan akan segera menindaklanjuti masukan yang disampaikan. pihaknya juga senantiasa bersinergi dengan berbagai pihak, baik TNI maupun pemerintah daerah dalam melaksanakan berbagai kegiatan Kepolisian,

“untuk memastikan stabilitas keamanan, serta memberi rasa aman bagi masyarakat di daerah ini kami akan mendengarkan aspirasi dari masyarakat,” tutupnya (Afri).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here