LPPM Uncen Gelar Semiloka Tata Kelola Ejurnal Terakreditasi Dan Penulisan Jurnal Ilmiah

JAYAPURA,reportasepapua.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Cenderawasih (UNCEN) didukung Program Doktor Ilmu Sosial Program Magister Kebijakan Publik melaksanakan Seminar dan lokakarya (Semiloka) untuk tata kelola ejurnal terakreditasi dan Penulisan Jurnal Ilmiah.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini bertempat di aula LPPM Kampus Uncen Waena, dibuka Rabu (10/10/2018) siang.

Semiloka ini dibuka  Oleh Rektor Uncen diwakili Pembantu Rektor II Universitas Cenderawasih  Prof. Dr. Arum Lamba M.Si dan Ketua LPPM Uncen, Dra. Rosye Tanjung Ph.D. (foto :faisal/reportasepapua.com)

Semiloka tersebut dibuka  Oleh Rektor Uncen diwakili Pembantu Rektor II Universitas Cenderawasih  Prof. Dr. Arum Lamba M.Si dan Ketua LPPM Uncen, Dra. Rosye Tanjung Ph.D.
Prof. Dr. Akbar Silo M. Si  Ketua Program Doktor Ilmu Sosial Pasca Sarjana Uncen selaku ketua panitia penyelenggara kepada Reportasepapua.Com mengatakan, pihaknya menghadirkan 4 narasumber  pada kegiatan semiloka ini.
“Pembicara pertama bapak Andri P. Kesmawan, M.IP beliau dari Ketua Relawan Jurnal Indonesia (Crossref dan orchid ambassador asia pasifik). Kedua, kami datangkan tim ahli Relawan Jurnal Indonesia pak Mochammad Tanzil Multazam, M.Kn, kemudia Prof. Dr. Dahlan Tahir, M.Sc  dan Prof. Dr. Nurul Ilmi Idrus  M.Sc. Ph.D keduaya dari Universitas Hasanudin (UNHAS),” ujar Prof. Dr. Akbar Silo, Rabu (10/10).
Disampaikannya kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui  tata cara pengelolaan jurnal menggunakan open journal sistym sehingga ada kepastian dan ketepatan penggunaan parameter di dalam akreditasi jurnal.
“Diharapkan ke depan pengelolaan jurnal dilingkungan Uncen menjadi lebih baik. Untuk itu dihari kedua mereka akan mendiskusikan bagaimana menuliskan artikel yang baik dan benar bersama narasumber,” jelasnya lagi.
Selain itu para peserta juga diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya dalam menghasilkan jurnal ilmiah berakreditasi nasional ataupun internasional yang dapat berkontrobusi terhadap perkembangan iptek Papua, sekaligus meningkatkan kualitas Uncen dalam melaksanakan Tri darma pendidikan tinggi.
Hadir  pada kegiatan tersebut 150 an peserta dari para pengelola jurnal di lingkungan Uncen, STIE Portnumbay, Universitas Ottow Geisler, Universitas Yapis Papua, STIKOM Muhammadiyah Jayapura,  Umel Mandiri dan folintir lainnya.
Para peserta ini nantinya dibagi dalam  beberapa klaster yakni, Managemen jurnal, Dewan Editor, reviewer dan penulis artikel. (Faisal)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,817PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles