JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM- Sebuah mobil Avanza yang dikemudikan pelajar 17 tahun menabrak sepeda motor Supra yang ditumpangi petani dan mahasiswi di Jalan Baru Pantai Enggros-Holtekamp, Sabtu (14/12) malam.

Kecelakaan itu menyebabkan kedua korban Hanok Iek (43) petani dan Novita Mariana Iek (20) mahasiswi mengalami luka berat.  Sementara mobil Avanza yang dikemudikan Gloryus, terguling hingga keluar badan jalan.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, SH,S.IK,M.Pd melalui Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, AKP Junan Plitomo, S.Sos,M.Pd ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Saat ini pengemudi mobil telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan.

“Pengemudi mobil adalah seorang pelajar. Saat ini sudah kami amankan di Mapolresta guna proses lebih lanjut,” tuturnya Minggu (15/12) sore.

Dugaan sementara, Junan menegaskan, kecelakaan dipicu pengaruh minuman keras yang dikonsumsi oleh pelajar tersebur. “Dugaan pengemudi ini mengkonsumsi miras, sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan,” kata dia.

Berdasarkan keterangan saksi mata, kecelakaan itu berawal saat mobil Avanza bernomor polisi DS 1683 Q melaju dari arah Jembatan Youtefa menuju Holtekamp. Jalan yang sepi, membuat pengemudi memacu kecepatan mobil.

Setibanya di lokasi, lanjutnya, mobil hilang kendali hingga menabrak sepeda motor bernomor polisi DS 3478 QA yang melaju dari arah berlawanan. Junan menambahkan, kasus ini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura Kota. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here