Mahasiswa dan Pemuda Jayawijaya Demo Tuntut Pemerintah Pusat Izinkan Gubernur Ke Luar Negeri Untuk Berobat

0
60

JAYAWIJAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia dan 9 Kampus yang ada di Kabupaten Jayawijaya meminta kepada Negara Indonesia untuk memberikan ijin kepada Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe untuk bisa berobat di Luar Negeri.

Permintaan itu disampaikan melalui sebuah Aksi Demo Damai yang dipusatkan di Gedung Otonom Weneule Hubi Wamena Kabupaten Jayawijaya, Kamis (15/4/2021).

Koordinator Aksi Demo Damai itu, Edison Himan menjelaskan, tuntutan aksi kami kepada pemerintah Indonesia agar dapat memberikan ijin kepada Bapak Lukas Enembe untuk dapat berobat ke luar Negeri.

“Kondisi beliau saat ini sedang sakit, sehingga tidak bisa melaksanakan tugas rutinnya,” kata Edison Himan.

Menurut Edison, kepergiannya ke Negara tetangga Papua dalam hal ini PNG guna meelakukan pemeriksaan kesehatan atau berobat, dan kepergiannya juga telah diklarifikasi oleh Gubernur Lukas Enembe saat itu.

Melalui Aksi Demo Damai di Kantor Otonom, Edison mengajak semua pihak yang ada di Papua untuk mendoakan kesembuhan Bapak Lukas Enembe.

Sementara itu, Plt. Sekda Kabupaten Jayawijaya, Drs. Tinggal Wusono yang menerima aksi tersebut, meminta agar semua terus dan bersama-sama mendoakan Bapak Lukas Enembe. (yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here