Manager Garuda Indonesia Sebut Hanya Melayani Penerbangan Khusus Cargo

0
288

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Manager Sales dan Marketing PT Garuda Indonesia Branch Office Jayapura, Radhitya Prastanika menyebutkan, Garuda Indonesia Cargo bekerjasama dengan My Indo Airlines ton untuk membawa logistik dan sampel Covid-19 Minggu 29 Maret 2020.

“Jadi kami tegaskan bahwa tidak ada pesawat Garuda Indonesia yang membawa penumpang masuk ke Jayapura, Minggu (29/3) kami hanya melayani cargo bekerja sama dengan perusahaan penerbangan khusus cargo, pesawat ini mampu membawa cargo hingga 14 ton, jadi bukan pakai pesawat Garuda Indonesia,” ujar Radhitya melalui pesan Whatsapp, Sabtu (28/3/2020).

Radhitya mengatakan, sejak dikeluarkannya Surat Keputusan Bersama Pemerintah Provinsi Papua dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tanggal 24 Maret 2020 salah satunya berisi tentang penutupan akses penerbangan penumpang dan pelabuhan laut serta jalur darat Pos Lintas Batas Negara (PLBN) sejak 26 Maret hingga 9 April 2020, manajemen Garuda Indonesia mematuhi dan menghormati keputusan tersebut.

Ia mengajak masyarakat yang akan mengirim barang dan logistik ke beberapa kota destinasi dari Jayapura dapat menggunakan Garuda Indonesia Cargo yang akan diangkut menggunakan pesawat khusus cargo.

Adapun periode keberangkatan 29 Maret 2020 dengan rute perjalanan Jakarta, Makassar, Jayapura dan Timika, Makassar dan Jakarta. Tempat pengiriman cargo atau barang dapat dilakukan di Kantor Cargo Service Center Airport Sentani, Kantor Cargo Service Center Abepura, Kantor Cargo Service Center Kota Jayapura dan mitra agen cargo terdekat. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here