Manager PLN : Vendor Tak Melengkapi Persyaratan Tak Boleh Ikut Lelang

0
207
Suasana vendor gathering PLN UP3 Jayapura.

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Dalam kegiatan vendor gathering Manager PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura, Salmon Kareth menegaskan kepada para vendor untuk mematuhi aturan sebelum ikut lelang.

“Semua persyaratan dan kelayakan harus dipenuhi supaya mereka bekerja mengacu pada aturan. salah satu persyaratannya adalah mendaftarkan perusahaan dan pekerja di BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan,” jelas Salmon. 

Vendor gathering PLN UP3 Jayapura dihadiri puluhan mitra kerja, termasuk BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, BRI, BNI dan Bank Mandiri, di Hotel @Hom Premiere, Kota Jayapura, Jumat (13/3/2020). 

“Kami mengumpulkan mereka untuk menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dikerjakan tahun ini seperti keandalan sistem, perbaikan mutu dan melistriki kampung (desa) dan meningkatkan sistem kelistrikan untuk pengembangan ke arah Sarmi, karena kedepan sistem Jayapura akan terus meluas,” kata Salmon. 

“Selama ini sistem Sarmi masih terpisah dari Jayapura, tetapi tahun ini kami targetkan tersambung untuk meningkatkan pelayanan dan perluasan kedepan. Hal ini sejalan dengan program Papua Terang yang harus rampung tahun ini juga,” lanjut dia. 

Selain itu, PLN UP3 Jayapura tengah mempersiapkan keandalan sistem menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) ke – XX. “Lima bulan kedepan kita akan melaksanakan PON yang membutuhkan listrik cukup besar, kami berharap bisa berjalan sesuai harapan,” ucap Salmon. 

Ia mengungkapkan, PLN UP3 Jayapura masih memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan yakni melistriki ratusan desa. PLN UP3 Jayapura membawahi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Keerom dan Pegunungan Bintang dengan jumlah desa 645. 

Dari jumlah tersebut, yang telah dilistriki PLN 265 desa hingga tahun 2019, sementara 237 desa lainnya dilistriki non PLN.  Tersisa 143 desa yang harus berlistrik tahun ini, masing – masing 5 desa di Kabupaten Jayapura, 18 desa di Kabupaten Sarmi, 25 desa di Kabupaten Keerom dan 95 desa di Kabupaten Pegunungan Bintang. 

Vendor gathering diakhiri dengan penandatanganan komitmen Impelementasi K3L dan PLN Berintegritas yang dilakukan oleh mitra PLN dan pegawai PLN UP3 Jayapura. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here